by

Sasuku, Mie Kuah Telur Betawi Legendaris Kini Hadir di Sawangan Depok

DEPOKRAYANEWS.COM- Dekade 80-90 an, yang bermukim di seputaran Tanah Abang- Jakarta Pusat, pasti mengenal makanan enak yang satu ini: Mie Kuah Telur Betawi.

Sayangnya lima belas tahun belakangan, penikmat mie kuah telur merasa kecewa karena sudah tidak ada lagi yang menjual mie kuah legend ini.

Sebagai pencinta mie, layaknya orang orang pada umumnya, Sasuku tak tinggal diam. Kolaborasi kakak beradik dan beberapa sepupu serta keponakan yang satu keluarga dan mempunyai latar belakang di dunia kuliner ini, bertekad melestarikan makanan enak itu.

Tak mau setengah-setengah, para lulusan sekolah kuliner ternama di Kota Bandung ini mulai mempelajari serta trial and error utk mendapatkan cita rasa yang pas seperti puluhan tahun yang lalu.

“Memang tak mudah untuk memulai dan mendapatkan rasa yang pas,” kata Rossi salah satu owner SASUKU yang akrab dipanggil Ochi itu kepada depokrayanews.com, Sabtu 14 Mei 2022.

Namun, berkat kerja keras tim Sasuku, rasa gurih kuah mie yang diinginkan mereka dapatkan.

Layaknya kota-kota lain dengan mie unggulannya sebut saja Soto Mie Bogor, Mie Kocok Bandung, Bakmi Godog Jawa dan banyak lagi.

Mie Kuah Telur ini tampil mengusung kekayaan kuliner Betawi.

Mie Kuah Telur Betawi yg disajikan dengan Mie kuning sehat dicampur dengan bahan pilihan lain seperti kol, tomat, daun bawang dan seledri dengan topping ayam suwir serta emping.

Kuah kaldunya yang khas dicampur dengan telor bebek, membuat rasa mienya tambah makyus dan kuah yang gurih dan segar.

Rasanya memang istmewa, tapi harganya pun terjangkau kantong.

Penasaran kan, yuk mampir ke SASUKU di Ruko Jl. Raya Muhtar, Bedahan. Kec.Sawangan, (Samping apotik Kimia Farma Adelina)

Grand openingnya tanggal 14 Mei 2022 dan untuk tanggal 15 dan 16 Mei masih masa promosi.

Yuk ahhh…cuzzz ke SASUKU, mie legend idola keluarga dan segala usia. (Nes)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed