by

Satlantas Polres Metro Depok Razia Mobil Travel Gelap, 22 Tertangkap

Depokrayanews.com- Sebanyak 22 mobil yang dijadikan travel gelap diamankan oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Depok karena membawa penumpang yang hendak mudik. Mobil-mobil itu diamankan dari sejumlah lokasi jalan alternatif.

“Razia kita lakukan bukan hanya saat larangan mudik. Kapanpun kita bisa melakukan, karena menjelang hari raya lebaran, ada instruksi dari pemerintah berkaitan dengan larangan mudik maka kami semakin gencar melaksanakan kegiatan razia travel gelap ini,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Depok, Ajun Komisaris Besar Polisi Andi M Indra Waspada kepada wartawan.

Menurut Andi, apabila travel tersebut tidak memiliki izin trayek, maka dianggap travel gelap. Mobil travel gelap yang diamankan itu kemudian ditilang. Sidangnya akan dilaksanakan setelah lebaran.

“Saya imbau kepada masyarakat khususnya pengguna travel seandainya memang ingin berpergian ke luar kota sebelum tanggal 6 maka harus menggunakan kendaraan yang betul-betul sesuai memiliki izin trayek,” kata dia.

Selain gencar melakukan razia secara fisik, kata Andi, pihaknya juga bekerjasama dengan tim cyber menggelar patroli di dunia maya karena penawaran mudik banyak disampaikan melalui media sosial. ”Apabila ada penawaran di media sosial kita akan take down,”kata Andi. (ris)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed