by

Satpol PP Dapat Bantuan Masker dan Handsanitizer dari Kemendagri

Sekda Kota Depok Hardiono menerima bantuan secara simbolis dari Kemendagri berupa masker dan handsanitizer.

Depokrayanews.com- Direktorat Polisi Pamong Praja dan Perlindungan Masyarakat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia (RI) menyerahkan bantuan masker dan hand sanitizer kepada Satpol PP Kota Depok.

“Ini merupakan bentuk dukungan dan memberikan semangat agar Satpol PP Kota Depok dapat terus meningkatkan kinerjanya dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19,” kata Direktur Polisi Pamong Praja dan Perlindungan Masyarakat Kemendagri, Benhard Rondonuwu, Jumat 25 September 2020.

Bantuan yang diberikan sebanyak 33 botol handsanitizer masing-masing sebanyak 4 liter. Kemudian, masker 33 box sebanyak 1.650 lembar. Bantuan itu diserahkan kepada Sekda Kota Depok, Hardiono.

Benhard mengingatkan Satpol PP untuk terus melakukan penertiban bagi masyarakat yang melanggar protokol kesehatan. Selain itu juga bersinergi dengan elemen terkait selama pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Hardiono mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan. Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Satpol PP akan terus melakukan berbagai upaya pencegahan dan penindakan.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan, semoga ini dapat membantu Satpol PP agar lebih maksimal dalam bekerja,” terangnya.

Di tempat yang sama, Kepala Satpol PP Kota Depok, Lienda Ratnanurdianny menambahkan, pihaknya akan terus melakukan pengawasan terkait penerapan protokol kesehatan. Kemudian juga akan melakukan penertiban alat peraga kampanye (APK) yang melanggar.

“Bersama Bawaslu dan tim pemenangan pasangan calon (paslon) kami akan melakukan penertibkan APK yang melanggar ketentuan. Selain juga melakukan pengawasan protokol kesehatan, baik untuk masyarakat maupun pelaku usaha,” kata Lienda. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed