by

Satu Pasien Suspect Corona di RSUD Depok Dirujuk ke RSPI Sulianto Saroso

Pasien suspect Corona dari RSUD Kota Depok dikirim ke RSPI Sulianto Saroso Jakarta

DepokRayanews.com- Seorang pria warga Kota Depok berusia 26 tahun yang diduga terinfeksi Virus Corona, dirawat di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianto Saroso Jakarta usai dilakukan pemeriksaan di RSUD Depok.

“Sudah dibawa ke RSPI. Tinggal di Depok tapi ber-KTP Jakarta. Di RSUD, kami sudah lakukan sesuai yang dianjurkan Kemenkes RI,” kata Humas RSUD Depok Hadi kepada wartawan, Selasa 3 Maret 2020.

Berdasarkan pengakuan pasien yang diperiksa di RSUD Depok, yang bersangkutan mengaku sebulan lalu baru kembali dari China dan mengalami sakit seperti gejala Virus Corona.

RSUD saat ini telah merawat satu pasien dari RSPI Jakarta yang dinyatakan negatif Virus Corona. Satu pasien itu merupakan pembantu atau ART dua warga positif Corona.
“Satu orang masih kita observasi,” kata Hadi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Hardiono mengatakan, ada empat warga perumahan yang berinteraksi dengan warga positif Corona. Empat orang tersebut sudah dilakukan observasi oleh Dinas Kesehatan dan pihak Pemprov Jawa Barat akan memeriksa hasilnya di labotorium.

“Mereka yang kontak langsung. Sebenarnya kalau gak sakit, gak masalah. Saya himbau makan yang banyak dan jaga kesehatan,” katanya.

Seperti diberitakan, dua Warga Depok positif terinfeksi Virus Coroan. Keduanya merupakan seorang ibu berusia 64 tahun dan anaknya berusia 31 tahun. Sang anak yang berprofesi sebagai guru dansa itu tertular dari rekan dansanya yang merupakan WN Jepang yang berdomisili di Malaysia.

Saat ini, WN Jepang tersebut juga dinyatakan positif virus corona dan menjalani perawatan di Malaysia. Kedua WNI positif virus corona sedang menjalani perawatan isolasi di RSPI Dr Sulianti Saroso, Jakarta. (ris)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed