by

Sawangan Kini Punya 20 Bank Sampah

Rapat bank sampah tingkat Kecamatan Sawangan.
Rapat bank sampah tingkat Kecamatan Sawangan.

DepokRayanews.com- Masyarakat Kecamatan Sawangan kini gencar mendirikan bank sampah untuk mendukung Kota Depok bebas sampah Tahun 2020,

Hingga kini sudah ada 20 bank sampah yang tersebar di bebera titik yakni
di Kelurahan Pasir Putih 3 titik, Kelurahan Sawangan Baru 3 titik, Kelurahan Cinangka 4 titik, Kelurahan Pengasinan 3 titik dan Kelurahan Bedahan 7 titik.

“Kami ingin bank sampah ini menjadi wadah berkumpulnya para pemilik bank sampah yang memiliki misi sama dengan Pemkot Depok, yaitu ingin menjadikan Depok sebagai kota yang bersih, sehat dan bebas dari permasalahan sampah,” kata Koordinator Kecamatan (Korcam) Bank Sampah Sawangan, Daud Maulana kata Daud, Rabu (16/5/2018).

Melalui 20 titik bank sampah ini, pihaknya menggandeng ratusan masyarakat untuk menjadi anggota bank sampah. Jika pada satu bank sampah terdapat 30 orang anggota, maka sudah ada hingga 600 orang anggota bank sampah di seluruh Kecamatan Sawangan.

Pemkot Depok, katanya, sangat mendukung keberadaan bank sampah. Dukungan konkret diberikan dengan melakukan pembinaan dan pemberian alat timbangan secara gratis.

“Kami berharap Pemkot Depok tidak berhenti membina dan mendukung kami yang ada di wilayah,” kata dia. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *