by

SBY dan Megawati Duduk Satu Meja di Acara G20 Bali

DEPOKRAYANEWS.COM- Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri menghadiri ‘Welcoming Dinner and Cultural Performance G20 Indonesia’. Megawati dan SBY sempat duduk semeja di rangkaian KTT G20 Bali.

Dalam foto yang dilansir detikcom Selasa 15 November 2022 malam, tampak Megawati dan SBY duduk dalam satu meja bundar. Megawati dan SBY mengenakan batik berwarna biru. Detikcom mengaku mendapatkan foto itu dari dua elite Partai Demokrat, Andi Arief dan Jansen Sitindaon

Dalam foto tampak Megawati duduk di samping Hamzah Haz. Sedangkan SBY ada di posisi seberang kursi Megawati duduk di sebelah Jusuf Kalla dan Try Sutrisno. SBY dan Megawati tersenyum ketika diabadikan dalam foto.

“Damai Indonesia,” kata Jansen Sitindaon mengomtari foto itu. Jansen menyebut foto itu diambil saat SBY dan Megawati menghadiri jamuan makan malam G20.

“Foto di Bali malam ini. Dalam jamuan makan malam G20. Sehat semua untuk para pemimpin,” kata Jansen.

Sementara itu, staf pribadi SBY Ossy Dermawan menjelaskan momen satu meja SBY dan Megawati sebelum ke Lotus Pond.

“Ini adalah foto saat para mantan Presiden dan Wapres beserta pendampingnya menunggu di Ruang Transit sebelum beranjak ke Lotus Pond GWK untuk menghadiri undangan Jamuan Makan Malam G20,” kata Ossy.

KTT G20 digelar di Bali pada 15-16 November. Kepala negara dan perwakilan dari negara G20 hadir di forum internasional tersebut. Mereka di antaranya Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, Perdana Menteri (PM) Belanda Mark Rutte, Presiden ADB Masatsugu Asakawa, Direktur Pelaksana IMF Kristalina Georgieva, Direktur Pelaksana ILO Gilbert F Houngbo, Direktur Pelaksana WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus, Presiden Rwanda Paul Kagame, dan Presiden European Council Charles Michel.

Juga ada delegasi dari Fiji yang diwakili oleh Utusan Khusus Perdana Menteri Fiji Ratu Inoke Kubuabola. Selanjutnya, ada Presiden Uni Eropa Ursula von der Leyen, Presiden Suriname Chandrikapersad Santokhi, Presiden ISDB Muhammad Sulaiman Al-Jasser, Ketua WEF Klaus Martin Schwab, dan Sekretaris Jenderal OECD Mathias Cormann.

Setelah itu, PM Inggris Rishi Sunak, PM Kanada Justin Trudeau, PM Jepang Fumio Kishida, Presiden Afrika Selatan Cyril Ramaphosa, Perdana Menteri Australia Anthony Albanese, Delegasi Jerman Olaf Scholz, Sekretaris Jenderal PBB António Guterres, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, dan Menteri Luar Negeri Meksiko Marcelo Ebrard Casaubon.

Kemudian Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol, Presiden Argentina Alberto Fernández, Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov, PM India Narendra Modi, dan Presiden Persatuan Emirat Arab Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan.

Selanjutnya, Perdana Menteri Italia Giorgia Meloni, Presiden Prancis Emmanuel Macron, Presiden Republik Rakyat Tiongkok Xi Jinping, dan Presiden Amerika Serikat Joe Biden. (mad/detikcom)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *