SBY Usung Anaknya Jadi Calon Gubernur DKI Jakarta

Sebarkan :

 
Mantan Presiden SBY mengusung anaknya jadi calon Gubernur DKI Jakarta.

Mantan Presiden SBY mengusung anaknya jadi calon Gubernur DKI Jakarta.

Depokrayanews.com- Poros Cikeas, yang terdiri dari Partai Demokrat, PAN, PPP, dan PKB, akhirnya mengusung Agus Harimurti Yudhoyono dan Silviana Murni untuk maju sebagai calon Gubernur DKI dan wakil Gubernur DKI dalam Pilkada 2017 mendatang.

Keputusan itu diumumkan Jumat (23/9/2016) dinihari setelah tim Cikeas menggelar rapat maraton yang berlangsung sejak Rabu (21/9) malam.

“Secara resmi akhirnya kami berempat (Demokrat, PKB, PPP, dan PAN) sepakat, untuk menampilkan kejutan untuk Gubernur DKI, dengan mengusung Agus Harimurti Yudhoyono dan Silviana Murni,” kata ketua umum PAN, Zulkifli Hasan, Jumat (23/9) dinihari.

Menurut Zulkifli, dengan mengusung Agus-Silviana, Poros Cikeas, ingin mengembalikan Jakarta bagi warganya, karena ibukota dinilai bukan lagi milik warga lantaran telah dikuasai konglomerat.

“Kamin ingin menjadikan Jakarta untuk rakyat bukan konglomerat, makanya pasangan ini kami siapkan guna mengembalikan Jakarta untuk warganya,” kata Zulkifli.

Ketua Umum PPP Romahurmuziy menambahkan dipilihnya kedua sosok itu karena tim Cikeas menilai mereka pasangan ideal yang lengkap.

Satu calon yang berasal dari militer dan memiliki disiplin tinggi, dan satu lagi merupakan akademisi yang sudah teruji.

“Prestasi yang dimiliki keduanya menjadi modal dasar yang baik dan yang terukur,”kata Romy.

Dengan pasangan calon gubernur yang diusungnya, kata Romy, pihaknya optimis memberikan harapan baru bagi warga Jakarta.

Dengan 28 kursi yang didapat dari empat partai itu, diharapkan bisa meramaikan putaran pertama untuk membangun Jakarta.

“Kita melihat apa yang terjadi di DKI perlu segera di luruskan, dan kita perlu bekerja secara langsung untuk bekerja bagi warga ibukota. Karena itu, kita perlu pemimpin yang punya nilai luhur budaya Indonesia,” kata Romy. (mad)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pemerintah dan DPR Sepakat Pilkada Serentak Tetap Digelar 9 Desember

Depokrayanews.com- Pemerintah, DPR dan penyelenggara pemilihan umum sepakat Pilkada serentak 2020 tetap akan digelar pada ...