SD – SMP Negeri dan Swasta di Kota Tangerang Kini Gratis

Sebarkan :

 
Balaikota Tangerang

Balaikota Tangerang

Depokrayanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mulai tahun ajaran baru 2017/2018 akan menggratiskan biaya sekolah untuk jenjang SD dan SMP baik sekolah negeri maupun swasta.

Hal itu dikatakan Walikota Arief R. Wismansyah saat acara pemberian bantuan dana stimulan untuk para kader Posyandu Kecamatan Periuk, Karawaci dan Neglasari yang dilaksanakan di GOR Neglasari Kota Tangerang, Jumat (17/3/2017).

“SMP dan SD baik negeri maupun swasta kita gratiskan, oleh karenanya bapak ibunya juga harus mau menyekolahkan anaknya,” kata Arief.

Arief juga menjelaskan, program Satgas Wajib Belajar 12 Tahun untuk meminimalisir jumlah putus sekolah anak-anak di Kota Tangerang.

Penggratisan biaya operasional sekolah tersebut, kata dia, dimaksud untuk membuka aksesibilitas para generasi muda di Kota Tangerang terhadap pendidikan yang menjadi modal pembangunan di Kota Tangerang.

“Karena pendidikan ini adalah investasi masa depan Kota Tangerang,” ujarnya.

Pada tahun 2017 ini, Pemkot Tangerang telah menganggarkan Rp 1,1 triliun untuk urusan pendidikan, termasuk di dalamnya Rp 105,3 miliar untuk membiayai operasional 399 SD negeri, 135 SD swasta, dan 1 MI negeri. Kemudian, Rp 66,03 miliar untuk membiayai operasional 24 SMP negeri, 164 SMP swasta dan 3 MTS negeri.

“Saya ingin masyarakat Kota Tangerang punya bekal yang cukup untuk menghadapi persaingan global yang semakin ketat,” katanya. (rol/red)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

One comment

  1. waw… keren….ini baru program yg keren…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mulai Tahun Depan Surat Tanda Terima Setoran PBB Tidak Diterbitkan Lagi

Depokrayanews.com- Mulai tahun depan Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok tidak akan menerbitkan lagi Surat ...