SDN Tugu 10 dan SDIT Nurul Fikri Wakili Jawa Barat di Tingkat Nasional

Sebarkan :

 
Dua SD di Depok mewakili Jawa Barat pada lomba tingkat nasional.

Dua SD di Depok mewakili Jawa Barat pada lomba tingkat nasional.

Depokrayanews.com- Tiga sekolah dasar di Kota Depok mendapat penghargaan dalam lomba sekolah budaya mutu untuk kategori tingkat Provinsi Jawa Barat.

Ketiga sekolah itu adalah SDN Tugu 10 yang mendapatkan juara pertama untuk kategori sekolah negeri, SDIT Nurul Fikri meraih juara pertama kategori sekolah swasta, sementara SD Lazuardi berhasil meraih peringkat ketiga.

“Ini merupakan kabar yang baik bagi dunia pendidikan kita, ini merupakan bukti bahwa pendidikan di Kota Depok memiliki kualitas yang baik,” kata Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Siti Chaerijah, Rabu (5/10/2016).

Menurut Siti, ada delapan standar pendidikan yang dinilai yaitu standar isi, standar proses, standar kompetensi kelulusan, standar penilaian, standar pengelolaan, standar pembiayaan, standar pendidik dan tenaga kependidikan, dan yang terakhir adalah standar sarana dan prasarana.

Dari delapan point itu SDN Tugu 10 dan SDIT Nurul Fikri memenuhi  dan memiliki point yang bagus sehingga bisa meraih juara pertama.

“Selain itu, dalam KBM-nya dua sekolah ini tidak terpusat pada guru saja, tapi lebih interaktif, kreatif dan menyenangkan sehingga suasana belajar sehingga isi dan proses terpenuhi,” kata Siti.

Keberhasilan ini, kata Siti, merupakan bentuk kerja keras dan teamwork yang bagus dari pembina pengawas, UPT pendidikan serta komite sekolah dan masyarakat yang ikut terlibat.

“Saya berharap prestasi ini bisa memotivasi dunia pendidikan Kota Depok dalam memenuhi kriteria standar nasional pendidikan dan bisa menular ke sekolah lain,” kata dia.

Selanjutnya, SDN Tugu 10 dan SDIT Nurul Fikri ini akan mewakili Jawa Barat di tingkat Nasional yang akan dilaksanakan di Balikpapan 11 Oktober nanti. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pengajaran Sex Consent di UI Mendapat Reaksi Keras

Depokrayanews.com- Wasekjen Persaudaraan Alumni gerakan 212 Novel Bamukmin menekankan, perlunya pengusutan terhadap pengajaran materi sex ...