by

Sebanyak 171.766 Keluarga di Kota Depok Dapat Bantuan Sosial Beras dari Kemensos

Depokrayanews.com- Sebanyak 31.628 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Kota Depok akan mendapatkan Bantuan Sosial Beras (BSB) dari Kementerian Sosial (Kemensos) masing-masing Rp 10 kg.

Selain PKH, 137.138 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) peserta Bantuan Sosial Tunai (BST) juga akan mendapat bantuan yang sama, beras masing-masing 10 kg.

“Penyaluran telah dilakukan secara bertahap sejak 19 Juli hingga 20 Agustus 2021,” kata Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial (Linjamsos) Dinas Sosial Kota Depok, Tri Redjeki, Jumat 30 Juli 2021.

Menurut dia, BSB juga diberikan kepada masyarakat yang ada di dalam data Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Namun khusus bagi lansia dan penyandang disabilitas. diberikan kepada 3.000 KPM masing-masing 5 kg.

Dirinya menambahkan, BSB merupakan bantuan untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19 dari pemerintah pusat. Mekanisme penyaluran bantuan dilakukan dari Bulog, pendistribusian langsung ke KPM atau titik-titik yang disepakati di tingkat kelurahan.

“Semuanya dilakukan oleh transporter yang ditunjuk Kementerian Sosial (Kemensos), didampingi para pendamping PKH untuk memonitor kepada KPM PKH. Untuk KPM dari DTKS akan disalurkan oleh ASN dibantu Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK),” kata dia. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *