by

Sebelum Buron Polwan Cantik Briptu Christy Sempat Curhat ke Suami

DEPOKRAYANEWS.COM- Briptu Christy Triwahyuni Cantika Sugiarto yang dinyatakan buron dari Polres Manado akhirnya ditangkap di sebuah hotel di kawasan Kemang, Jakarta Selatan pada Rabu 9 Februari 2022.

Kabid Humas Polda Sulawesi Utara Kombes Jules Abraham Abast mengatakan bahwa Christy meninggalkan tugas dari Polresta Manado lebih dari 30 hari atau sejak 15 November 2021.

Christy lalu masuk dalam daftar pencarian orang pada 30 Januari lalu. Sejak itu Christy dicari oleh aparat kepolisian. Pengejaran terhadap Christy dilakukan oleh tim gabungan yang dibentuk dari dari bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Sulut.

Polres Manado kemudia mengajukan Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) dari dinas kepolisian terhadap yang bersangkutan melalui Sidang Komisi Kode Etik Profesi Polri.

Ada apa dengan Christy ? Benarkah ada kaitan dengan viral video polwan cantik yang mirip dengan dirinya? Sebelum kabur dari Manado, rupanya Christy sempat curhat kepada suaminya, Briptu Reynaldy Kamae. Kabarnya, Christy mempunyai masalah di tempatnya bertugas.

Masalah yang dihadapi oleh perempuan cantik kelahiran 26 Desember 1996 itu diceritakan kepada suaminya.Namun Briptu Reynaldy enggan menceritakan permasalahan yang dihadapi istrinya itu.

“Mungkin dia ada masalah di tempat dia bekerja, saya tidak tahu, tidak bisa bilang masalahnya itu apa. Nanti tanya saja kepada yang bersangkutan langsung, tapi dia pernah curhat sih,” kata Briptu Reynaldy dikutip dari MNC Portal Indonesia (MPI), Rabu 9 Februari 2022.

Masalah itu, kata dia juga diketahui oleh keluarga masing-masing. Keluarga juga tahu kalau Briptu Christy tidak masuk bertugas selama beberapa hari. “Keluarga sih sudah tau dia sudah tidak masuk-masuk. Cuma memang dia sudah jelaskan kepada keluarganya karena kenapa sampai dia tidak masuk-masuk ” ujarnya.

Selaku suami, dia mengaku hanya bisa pasrah akan tindakan hukum yang nantinya akan diterima istrinya. “Kalau sudah memang aturannya dipecat, tetap kami terima,” kata dia.

Reynaldy menepis tudingan jika istrinya menghilang karena beredarnya video asusila di media sosial. Video itu disebut mirip dengan Polwan cantik Manado itu.

“Kalau soal video asusila, bukan dia itu, cuma hoaks itu,” kata Reynaldy. Dia juga membantah kalau istrinya menghilang karena ada permasalahan keluarga. “Kalau masalah keluarga sih tidak ada,” kata dia.

Menurut Reynaldy, istrinya tidak biasa terlalu tertekan karena ternyata sejak kecil polwan cantik itu hidup dengan keluarga yang tidak utuh atau tidak lengkap. “Dia orangnya tidak bisa terlalu tertekan, karena memang basicnya dari kecil dia sudah brokenhome. Jadi mentalnya beda dengan orang lain,” kata Reynaldy.

Renaldy mengaku tidak mau terlalu menekan istrinya karena orangnya nekat, sehingga dia memilih tidak melarang istrinya pergi karena tidak mau terjadi hal-hal yang aneh. “Dia pergi juga itu saya tidak tahu, hanya lewat WA diberitahu kalau dia mau pergi,” kata dia. (ris)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *