by

Sebelum Jalani Pemeriksaan Polisi, Ustad Bachtiar Nasir Temui Prabowo

Ustad Bachtiar Nasir

DepokRayanews.com- Sebelum menjalani pemeriksaan di Mabes Polri, Rabu (8/5/2019) ini, mantan Ketua GNPF MUI, Ustad Bachtiar Nasir, menemui Calon Presiden Prabowo Subianto di kediamannya di Jalan Kartanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (7/5/2019).

Kedatangan Bachtiar Nasir untuk meminta pendapat kepada calon presiden yang didukungnya secara total. Bachtiar datang bersama koleganya, Yusuf Martak. Lalu apa kata Prabowo Subianto ?

“Prabowo sampaikan ikuti prosedur hukum. Kalau memang tidak merasa bersalah, ikuti. Mudah-mudahan tidak ada masalah karena aparat juga pasti tahulah, mana menetapkan kesalahan, mana bukan kesalahan,” kata Yusuf Martak menjelaskan hasil pertemuan dengan Prabowo kepada wartawan, Selasa (7/5/2019) malam usai pertemuan.

Seperti diberitakan, mantan Ketua GNPF MUI, Ustad Bachtiar Nasir Rabu (8/5/2019) ini akan diperiksa sebagai tersangka kasus dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) terkait dana Yayasan Keadilan Untuk Semua (YKUS) tahun 2017.

Rencananya Bachtiar Nasir diperiksa diseputar dugaan TPPU lewat rekening milik YKUS. “Kalau untuk diperiksa sebagai tersangka, baru ini ya pertama kali,” ucap Dedi.

Menurutnya, Bachtiar pernah diperiksa tahun 2017 terkait kasus tersebut. Namun, kata Dedi, saat itu status Bachtiar masih sebagai saksi. “Tahun 2017 sudah pernah juga tim penyidik memanggil yang bersangkutan tapi dalam kapasitasnya sebagai saksi,” pungkasnya.

Kasus dugaan TPPU YKUS polisi menduga ada aliran dana dari Bachtiar Nasir, yang merupakan Ketua GNPF MUI, ke Turki. Padahal dana yang dikumpulkan di rekening YKUS untuk donasi Aksi Bela Islam 411 dan 212 di akhir tahun 2016. Diduga dana tersebut diselewengkan. (mad/pkn)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *