Sebelum Meninggal, dr. Ketty Herawati Sempat Merawat Menhub Budi Karya

Sebarkan :

 

Korban meninggal akibat terpapar virus corona makin banyak.

Depokrayanews.com- Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) kembali mengumumkan kabar duka melalui media sosial. Tiga orang dokter, anggota IDI meninggal dunia, setelah terkonfirmasi terinfeksi virus corona (covid-19) .

Ketiga dokter itu masing-masing dr. Bernadette Albertine Fransisca T, SpTHT-KL dari IDI Cabang Makasar, dr. Ketty Herawati Sultana dari IDI Cabang Tangerang Selatan, dan Dr. dr. Lukman Shebubakar SpOT, PhD dari IDI Cabang Jakarta Selatan.

Humas PB IDI, Abdul Halik Malik mengatakan ketiganya dinyatakan positif corona dan sempat dirawat di rumah sakit sebelum meninggal. Sebelumnya dr Ketty sempat di rawat di RS Medistra Jakarta dan dr. Bernadette dirawat di RS Wahidin Sudirohusodo Makasar.

dr. Ketty Herawati Sultana adalah dokter yang sempat merawat Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Dari hasil tes swab, dia dinyatakan positif virus Corona.

“Dokter Ketty bagian tim dokter di RS Medistra yang ikut merawat Menhub waktu itu sebelum dirujuk ke RSPAD,” kata Humas Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) Abdul Halik Malik seperti dikutip dilansir detikcom, Minggu 5 April 2020.

Menhub Budi Karya sebelumnya memang sempat dirawat di RS Medistra di Jalan Jenderal Gatot Subroto Jakarta. Sebelum akhirnya, Menhub dirujuk ke RSPAD Gatot Soebroto di Jalan Abdul Rahman Saleh Jakarta.

Halik mengungkapkan dr. Ketty merupakan alumni Fakultas Kedokteran Universitas Atma Jaya. “Usia beliau 60 tahun,” ujar Halik.

PB IDI berharap masyarakat dan pemerintah semakin memperkuat solidaritas untuk memutus mata rantai penularan covid-19. “Beberapa rumah sakit memang tidak kita pungkiri ada tenaga kesehatan yang terpapar. Itu sudah ada yang dirumahkan atau diisolasi. Di tempat dr. Ketty-pun demikian, juga dokter-dokter lain yang sudah gugur,” kata Halik.

Sebelumnya, dr Ketty sempat dirawat di RS Medistra selama tujuh hari. Hasil tes swab menyatakan dia positif covid-19. IDI turut berbelasungkawa atas meninggalnya dr Ketty dan dokter-dokter lainnya dalam situasi penanganan covid-19 ini. (mad)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Gubernur Jabar Setuju Penerapan PSBB Proporsional di Bodebek sampai 2 Juli 2020

Depokrayanews.com- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyetujui permohonan pemerintah Bogor, Depok dan Bekasi (Bodebek) untuk ...