Segera Dimutasi, Kepala Dinas di Depok Banyak yang Galau

Sebarkan :

 
Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna.

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna.

Depokrayanews.com- Hampir semua kepala dinas di lingkungan Pemerintah Kota Depok kinoi tengah galau menunggu pengumuman mutasi besar-besaran yang segera dilakukan Walikota Depok, Muhammad Idris.

Apalagi sejak beberapa hari terakhir, berkembang kabar bahwa mutasi itu akan dilakukan pada Jumat (19/8/2016) besok.

Sejumlah kepala dinas mengaku senang dipindah, tapi ada juga yang ingin bertahan dengan berbagai alasan.

Kegalauan di kalangan kepala dinas itu sudah terlihat sejak sebulan terakhir. Hampir semua kepala dinas dan kepala bidang datang ke kantor hanya sekedar memenuhi kewajiban.

“Semangat bapak tidak seperti dulu lagi. Ke kantor, ya begitu saja. Tidak bersemangat untuk mengadakan rapat,” kata salah seorang staf kepala dinas.

Pengakuan staf kepala dinas yang lain juga hampir sama. “Bapak tadi pagi sudah datang, tapi sudah pergi lagi. Katanya ada kunjungan lapangan, saya tidak tahu ke mana,” kata sekretaris kepala dinas itu.

Karena kepala dinas sudah banyak yang ogah-ogahan, kepala dinas pun banyak yang bersikap seperti itu,

“Ya, kita lihat situasi dululah. Kalau masih di sini ya, alhamdulilah. Kalau tidak, ya kita lihat,” kata salah seorang kepala bidang. Dia mengakui gairah pejabat di Pemkot Depok sedang turun.

“Apalagi Pak Wali dan Pak Wakil selalu mengatakan, akan segera ada pergantian, akan ada rotasi segala macam. Secara psikologis ini berdampak pada semangat kerja,” kata dia.

Ketika kepala dinas dan kepala bidang galau seperti itu, banyak staf yang mengambil kesempatan untuk memanfaatkan waktu seperti itu untuk keguiatan lain di luar kantor dengan alasan dinas lapangan.

“Banyak pegawai yang datang terlambat. Dan banyak juga yang pulang cepat. Kadang jam 11 sudah keluar kantor dan tidak balik lagi,” kata staf dishub yang bertugas di areal parkir Balaikota Depok.

Menurut dia, banyak pegawai yang datang ke kantor sekedar absen, karena sekarang pakai mesin sidik jari, kemudian kerja sebentar lalu pergi lagi.

Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna belum bisa memastikan kapan pergantian pejabat itu dilakukan. “Nama-namanya sudah ada di kantong Pak Wali. Kita tunggu saja kapan Pak Wali mengumumkan,” kata Pradi usai acara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 71 di Depok, Rabu (17/8/2016).

Pradi juga belum bisa memastikan berapa kepala dinas yang diganti. “Yang jelas hampir semua,” kata dia. Nama-nama pejabat itu sudah ada di kantong walikota.

Pradi mengakui ada beberapa dinas yang diganti nama, sesuai peraturan menteri dalam negeri. “Pergantian nama itu harus ditetapkan melalui perda yang kini tengah dibahas di DPRD Depok,” kata dia.

Apakah benar pengumuman itu akan dilakukan Jumat (19/8/2016) besok? Kata Pradi, tergantung walikota. (red)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Relawan 8 Federasi Buruh Dukung Idris-Imam di Pilkada Depok

Depokrayanews.com- Relawan dari delapan federasi buruh mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Idris-Imam pada Pilkada Depok 9 ...