Sejumlah Jalan Tergenang Banjir, Jalan Garut Menuju Cicalengka Macet Total

Sebarkan :

 
Akibat sejumlah ruas jalan tergenang air, jalan Garut-Bandung macet parah.

Akibat sejumlah ruas jalan tergenang air, jalan Garut-Bandung macet parah.

Depokrayanews.com- Banjir yang melanda sejumlah ruas jalan menyebabkan Jalan Raya Bandung-Garut macet parah. Informasi terbaru yang diterima dari Basarnas Bandung menyebutkan jalan dari arah Garut hingga ke Cicalengka Bypass menuju Bandung tidak bergerak.

“Yang dari Garut mau ke Bandung lebih baik lewat Cicalengka-Majalaya lancar, cuma ada genangan di pertigaan Cijapati, Majalaya,” kata Koordinator Humas Basarnas Bandung, Joshua melalui pesan singkat kepada awak media, Selasa (1/11).

Menurutnya, kondisi kemacetan lalu lintas dari Garut sudah mencapai Nagreg. Sementara, jalan Raya Bandung-Garut setelah PT Kahatex lengang. Namun, dari Cileunyi macet total.

Ia menuturkan, sampai saat ini hanya kendaraan besar jenis truk dan bus yang bisa lewat. Sementara kendaraan kecil mogok ditambah pergantian shift karyawan PT Kahatex menambah panjang kemacetan.

“Nagreg-Kahatex, (macet) kurang lebih 5 km, Cileunyi dari pintu tol macet ke arah Garut maupun ke Jatinangor,” kata dia.

Ia menambahkan Basarnas Bandung fokus melakukan pencarian dan pertolongan. Sehingga sewaktu-waktu ada yang membutuhkan di evakuasi maka pihaknya siap bergerak.

Sebelumnya, Basarnas Bandung mengungkapkan akibat hujan deras yang terjadi Senin (31/10) malam di wilayah Rancaekek, Kabupaten Bandung mengakibatkan genangan air sepanjang 500 meter dari mulai pabrik Kahatex hingga depan pabrik Djarum Super.

“Akibat hujan deras di seputaran Rancaekek telah terjadi genangan air sepanjang 500 meter dari depan Kahatex sampe depan Djarum Super sehingga mengakibatkan kemacetan yang panjang di kedua lajur/arah,” kata Koordinator Humas Basarnas Bandung, Joshua.

Menurutnya, ketinggian genangan air mencapai 30-50 cm dan akan terus bertambah jika hujan terus mengguyur. Saat ini, telah diberangkatkan 1 tim yang siaga menggunakan motor trail untuk melakukan pemantauan langsung. (rol)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kondisi Kritis karena Covid-19, Dino Pati Djalal Dilarikan ke RSPAD

Depokrayanews.com- Dino Patti Djalal, mantan Wakil menteri Luar Negeri RI, terkonfirmasi positif terpapar virus corona ...