by

Sejumlah Kader Partai NasDem Mundur Setelah Deklarasi Anies Jadi Capres 20224

DEPOKRAYANEWS.COM- Sejumlah kader mengundurkan diri dan menyatakan keluar dari Partai NasDem setelah Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) 2024.

Para kader itu menunjukkan kekecewaan mereka atas keputusan NasDem mengusung Anies. Sebagian dari mereka menganggap Anies tidak sejalan dengan NasDem.

Siapa saja yang memutuskan keluar dari Partai NasDem:

1. Niluh Djelantik
Salah satu kader yang pamit adalah Ketua Departemen Bidang UMKM DPP Partai NasDem Nilu Djelantik. Desainer busana ternama itu mengumumkan pengunduran diri melalui Twitter.

Niluh menyatakan tidak sejalan dengan Anies meski tidak punya masalah pribadi dengan Gubernur DKI Jakarta itu.

“Anies Baswedan berada di seberang kami, Kami tidak ada masalah dengan beliau pribadi, karena pada saat beliau jadi jubir capres Pak Jokowi itu kami menyambut dengan sangat baik. Kami percaya beliau membawa pesan yang baik untuk negara ini, hingga dilantik jadi menteri, siapa pun pilihan Pak Jokowi kami support,” kata Niluh, sepertk dikutip dari detikcom, Kamis 6 Oktober 2022.

2. Fredriek Lumalente
Eks Ketua DPW Gerakan Restorasi Pedagang dan UMKM (Garpu) NasDem Sulawesi Utara (Sulut) Fredriek ‘Didi Roa’ Lumalente juga mengundurkan diri dari NasDem.

Fredriek mengaku tak cocok dengan Anies. Dia juga telah mengobrol dengan Niluh sebelum mengumumkan keputusan itu.

“Saya dengan Niluh di Bali, kami bercerita. Saya kan tidak terlalu suka ke Anies, jadi keluar saja. Sebagai kader saya mundur,” kata Fredriek.

3. Panji Astika:
Wakil Ketua Bidang Hubungan Eksekutif di DPW NasDem Bali Anak Agung Ngurah Panji Astika juga mengundurkan diri.

Panji mengaku tidak cocok. Ia menilai lebih baik keluar daripada terus tidak cocok dengan keputusan NasDem.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai NasDem Hermawi Taslim mengatakan partai tak kehilangan kader setelah deklarasi Anies.

Menurut Hermawi, keputusan NasDem mengusung Anies justru menambah kekuatan partai. Ia menyebut kader NasDem bertambah sekitar 3.601 orang setelah deklarasi Anies capres.

“Saya meyakini jumlah masyarakat yang akan menjadi kader NasDem akan terus bertambah. Seperti istilah atau pepatah mati satu tumbuh seribu dan esa hilang, seribu terbilang,” kata Hermawi dalam keterangan tertulisnya. (mad/ris/detik)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *