by

Sejumlah Lintasan Kereta Tergenang Banjir, KRL Bogor – Angke sampai Manggarai

Stasiun Tanah Abang terendam banjir.

DepokRayanews.com- Hujan lebat yang mengguyur wilayah Jakarta sejak Senin 24 Februari 2020 malam hingga Selasa 25 Februari 2020 dini hari membuat sejumlah wilayah mengalami banjir. Bahkan, lintasan kereta juga tergenang banjir.

Akibat banjir pada Selasa pagi ini perjalanan KRL mengalami gangguan. Merunut akun Info Commuter Line di @CommuterLine, melaporkan adanya genangan air akibat hujan lebat, perjalanan kereta di beberapa lintas harus berjalan hati-hati. Khusus perjalanan kereta rute Bogor/Nambo/Depok – Angke/Jatinegara hanya sampai stasiun Manggarai. Demikian laporan pukul 05.40 WIB.

Sebelumnya pada pukul 04.53 WIB, dilaporkan perjalanan kereta KA 1700 jurusan Jakarta Kota – Jatinegara via Pasar Senen sempat terganggu dan belum bisa diberangkatkan akibat genangan air di Stasiun Kampung Bandan. Namun kemudian diperbaharui kereta tersebut sudah bisa diberangkatkan kembali.

Hujan lebat yang mengguyur wilayah Jakarta hingga Bekasi kembali menyebabkan banjir di sejumlah wilayah. Mulai dari sebagian Jakarta Pusat, Jakarta Timur hingga Bekasi.

Di Bekasi banjir melanda wilayah seperti Pondok Gede, tepatnya di perumahan Jatiwaringin Asri, banjir sudah masuk ke dalam rumah warga.

Banjir juga melanda salah satu komplek perumahan elite di Bekasi, yakni Harapan Indah di Bekasi Utara. Di mana pada Minggu (23/2) lusa lalu, kawasan ini juga sempat direndam banjir akibat hujan lebat yang mengguyur.

Pada Selasa pagi ini, SMP 23 Bekasi di Perumahan Jatikramat II dilaporkan kebanjiran hingga sepinggang orang dewasa.

Banjir juga disebut melanda kembali salah satu perumahan elit di Bekasi, Harapan Indah. Kawasan ini sebelumnya juga sempat dilanda banjir akibat hujan lebat.

Dari daerah Tambun, Kabupaten Bekasi, sejumlah sekolah memilih meliburkan siswanya akibat sekolah yang kebanjiran. Beberapa di antaranya SMP Islam Dewan Dakwah. Pihak sekolah mengumumkan libur akibat banjir melalui jejaring WhatsApp wali murid pada Selasa pagi. (ril/and)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed