by

Sejumlah Mal dan Pusat Perbelanjaan di Jakarta Tutup Sementara

Mal kelapa gading

Depokrayanews.com- Sejumlah mal atau pusat perbelanjaan di wilayah DKI Jakarta, memutuskan menutup sementara kegiatan operasional atau pun sebagian untuk menyetop jumlah penyebaran virus corona (covid-19).

Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Stefanus Ridwan belum dapat memastikan berapa banyak pusat perbelanjaan yang bakal ditutup. Ia mengaku masih mengkaji seluruh data anggota dan menyiapkan langkah ke depan.

“Kami terus update datanya, dan juga kami lihat bergantung dari hari ini sampai ke depan bagaimana sih posisinya? Apa akan semakin banyak (penyebaran virus) atau bagaimana? Kami sibuk membicarakan bagaimana mengatasi situasi ini,” kata Stefanus, Rabu 25 Maret 2020.

Di Jakarta, Stefanus mengaku penjualan pusat perbelanjaan sudah berkurang sekitar 70 persen akibat virus tersebut.

Namun, beberapa pusat perbelanjaan akan tetap membuka supermarket dan gerai farmasi, meski aktivitas mal dihentikan sementara waktu.

Data sementara, sejumlah mal atau pusat perbelanjaan yang sudah tutup adalah Summarecon, Plaza Indonesia, Grup Agung Podomoro Grup, Lippo Mall, kemudian Sarinah. Walaupun ditutup ada supermarket yang tetap masih dibuka, seperti farmasi. (mad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *