by

Sejumlah Ormas Islam Gelar Aksi 411 di Depan Istana Presiden Usai Shalat Jumat

DEPOKRAYANEWS.COM- Sejumlah organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam, termasuk Persaudaraan Alumni atau PA 212, akan menggelar Aksi Bela Rakyat Jilid 4 (Akbar 411) di dekat Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat 4 November 2022 besok.

Muhammad bin Husein Alatas, salah satu tokoh gerakan mengatakan aksi itu digelar karena kegagalan Presiden Joko Widodo menjalankan pemerintahan. Dia menyebut Jokowi gagal membuat hidup rakyat lebih baik.

“Kami menuntut Presiden Joko Widodo dengan legawa untuk mundur sesuai Tap MPR 6/MPR/2001 tentang etika politik dan pemerintahan,” kata Husein kepada wartawan, di Jakarta, Kamis 3 November 2022.

Aksi akan dimulai dengan salat Jumat di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Setelah itu, massa akan melakukan aksi jalan kaki menuju Istana Kepresidenan Jakarta.

Sejumlah ormas disebut akan bergabung. Mereka tergabung dalam kelompok bernama Gerakan Nasional Pembela Rakyat (GNPR).

Ketua Umum PA 212 Slamet Maarif mengatakan pihaknya telah mengirim surat pemberitahuan kepada polisi sejak tiga minggu lalu. Ia berharap kepolisian tak menghalangi aksi unjuk rasa ini.

“Saya memohon dengan sangat aparat pemerintah menjalankan kewajiban dengan baik mengawal dan mengemban aksi. Kami harap tidak ada penyekatan pengadangan pada umat yang hadir Aksi 411 supaya bisa berjalan dengan kondusif,” kata Slamet. (mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *