by

Sejumlah Polwan Cantik Rela Berjoget Demi Menghibur Pemudik

DEPOKRAYANEWS.COM- Sejumlah polisi wanita (polwan) dari Polresta Bandung berjoget untuk menghibur pemudik di kawasan Nagreg, Kabupaten Bandung.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk menghibur para pengendara di kawasan Nagreg saat rekayasa one way diberlakukan.

Adapun pemberlakuan one way di kawasan Nagreg baru diberlakukan pada H+5. Selama 30 menit penutupan jalan, para polwan itu berjoget diiringi lagu yang dimainkan oleh para pemusik dari warga lokal.

“Kami ingin mengubah citra arus balik ini menjadi suasana yang nyaman, sehingga di setiap titik jenuh masyarakat, ada hiburan,” katanya, Minggu 8 Mei 2022.

Lagu yang dimainkan oleh pemusik itu mulai dari lagu Poco-Poco, Gemu Fa Mi Re, hingga lagu pop lokal lainnya. Selama lagu dimainkan dan polwan berjoget, banyak pemudik yang juga turun dari kendaraannya dan ikut berjoget.

“Pemudik juga bisa menyumbangkan lagu, atau ikut berjoget. Kami pastikan kendaraannya akan dijaga oleh petugas yang ada,” ujarnya.

Selain menghibur, para polwan itu juga membagikan minuman dingin gratis kepada para pemudik. Sehingga menurut Kusworo, para pemudik diharapkan bisa lebih bugar untuk melanjutkan perjalanan.

“Tujuannya agar menurunkan letih, meningkatkan kesegaran, supaya mudiknya bisa aman, lancar, tertib, dan selamat,” kata dia. Kusworo pun memprediksi puncak arus mudik akan terjadi pada H+5 ini. Menurutnya, rekayasa satu arah itu bakal diberlakukan secara situasional tergantung kondisi kepadatan kendaraan dari arah timur. (antara)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *