by

Sekda Kota Depok: Budaya Baca Perlu Ditanamkan Sejak Usia Dini

Sekda Kota Depok foto bersama usai bedah novel ”Filosofi Langit”.

DepokRayanews.com- Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok menggelar acara bedah novel fiksi “Filosofi Langit” yang bertemakan keluarga. Buku karangan Afifah Karim dibedah karena mengandung topik keluarga yang lekat dengan program unggulan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok yaitu Ketahanan Keluarga.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Hardiono, bedah buku dapat menjadi salah satu langkah dalam menambah wawasan pengetahuan masyarakat. Sebab, melalui kegiatan bedah buku, masyarakat dapat secara langsung mendapatkan informasi yang disampaikan dalam buku oleh penulis.

“Ini dapat menjadi alternatif dalam menggerakkan kegemaran baca bagi masyarakat. Dengan pengetahuan tambahan mereka pasti ingin mencari tahu lagi pengetahuan yang lainnya tentunya dengan membaca,” kata Hardiono usai membuka acara Bedah Buku “Filosofi Langit” di aula Gedung Perpustakaan Umum Kota Depok, Senin (22/07/2019).

Hardiono mengajak kalangan remaja di Kota Depok untuk menggemari budaya literasi. Selain turut serta dalam kegiatan bedah buku, remaja juga diajak untuk rutin mengunjungi dan membaca buku di perpustakaan.

“Budaya baca perlu ditanamkan sejak usia dini agar anak menjadi cerdas. Tentunya dengan membaca secara benar dan isi buku yang positif untuk membangun karakter anak,” kata Hardiono.

Di tempat yang sama, Kepala Diskarpus Kota Depok, Siti Chaerijah mengatakan, pihaknya terus berupaya meningkatkan budaya literasi di Kota Depok. Kegiatan bedah buku rutin dilakukan untuk memberikan pengetahuan luas kepada masyarakat.

“Bedah buku sering kami lakukan. Diskarpus juga terus menambah koleksi buku agar masyarakat dapat lebih senang membaca dan memiliki banyak referensi buku saat ke Perpustakaan,” kata dia. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *