by

Sekda Kota Depok dan Perangkat Daerah Bahas Percepatan Penyerapan Anggaran

DEPOKRAYANEWS.COM – Sekretaris Daerah Kota Depok, Supian Suri mengingatkan komitmen kepada Perangkat Daerah (PD) atau kepala dinas untuk melakukan penyerapan anggaran fisik dan non fisik secara efektif karena sudah memasuki pertengahan tahun 2022.

“Saya butuh komitmen semua PD untuk merealisasikan penyerapan anggaran belanja sesuai program yang telah direncanakan,” kata Supian Suri saat memberikan sambutan pada apel pagi di Balaikota Depok, Senin 20 Juni 2022.

Supian juga minta para asisten mengecek kembali serapan anggaran di masing-masing PD.

Seperti diberitakan sebelumnya, total Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Depok Tahun 2022 senilai Rp 3.5 triliun.

Menurut Supian, program pembangunan yang sudah direncanakan bisa mendorong kesejahteraan masyarakat bila segera terealisasi. Pihaknya pun akan membahas percepatan realisasi APBD tahun 2022 dengan sejumlah perangkat daerah, hari ini.

“Hari ini kami akan menggelar Rakor Percepatan Realisasi APBD tahun 2022 bersama BKD, Bappeda, Disdik, Dinkes, PUPR, Disrumkim, dan Bagian UKPBJ untuk mendorong percepatan penyerapan anggaran yang bisa lebih efektif tahun ini,” kata dia. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *