by

Sekda Kota Depok Merangkap Jadi Plt Kepala Dinas Kesehatan

Depokrayanews.com- Meski pandemi Covid-19 belum reda, tapi kursi Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok definitif dibiarkan kosong, setelah pejabat lama, drg. Novarita dilantik sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) bersama 359 ASN lainnya pada Selasa 7 September 2021.

Untuk mengisi kekosongan itu, Walikota Depok Mohammad Idris menunjuk Supian Suri, Sekda Kota Depok sebagai pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan. Supian Suri sendiri baru menjadi sebagai Sekda pada 22 Juli 2021. Supian sebelumnya adalah Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM dan sempat mejadi Plt kepala dinas di beberapa dinas.

Novarita efektif sebagai Kepala BKPSDM per Rabu 8 September 2021 kemarin. “(Pekerjaan di BKPSDM) efektif hari ini. Tapi saya masih di Dinkes, belum ke sana (BKPSDM-red), masih rapi-rapi,” kata Novarita, Rabu 8 September 2021.

Novarita mengatakan posisinya yang lama di Dinas Kesehatan Depok diisi oleh Sekretaris Daerah Kota Depok Supian Suri yang akan berperan sebagai Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok.

Dengan demikian, hal ini tidak akan memengaruhi penanganan Covid-19 di Depok yang saat ini masih berlangsung, baik secara lintas sektor maupun dari segi kebijakan-kebijakan yang diambil oleh dinas kesehatan.

“Plt masih bisa (mengambil keputusan), Plh (pelaksana harian) yang enggak. Kalau plh kan ada pejabatnya, pengganti sementara. Kalau plt kan pejabatnya memang nggak ada, jadi dia bisa ambil keputusan,” kata Novarita. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed