by

Sekda Kota Depok Minta Kasus Hepatitis A di SMPN 20 Segera Dituntaskan

Sekda Kota Depok sidak ke SMPN 20 Depok melihat siswa yang terkena hepatitis.

DepokRayanews.com- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Hardiono melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke SMPN 20 Kota Depok setelah mendapat laporan puluhan siswa sekolah itu terkena penyakit hepatitis A.

“Setelah saya melakukan pengecekan langsung ke sekolah, ternyata memang benar ada siswa yang terindikasi terjangkit hepatitis. Saya berharap dinas terkait melakukan upaya promotif, preventif dan rehabilitatif,” kata Hardiono yang didampingi Kepala Sekolah SMPN 20 Komar Suparman, Selasa (19/11/2019).

Hardiono minta kondisi ini segera terselesaikan sehingga kegiatan belajar mengajar kembali normal. Hardiono menghimbau untuk tetap dalam koridor PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) kepada semua siswa maupun perangkat sekolah.

Senentara Kepala Sekolah SMPN 20 Depok Komar Suparman mengatakan, penyakit hepatitis yang menyerang puluhan pelajar itu diketahui pada Senin (18/11/2019). Ketika dilaksanakannya upacara, banyak siswa yang merasa pusing namun tidak menduga bahwa itu penyakit hepatitis.

“Ada 70 siswa yang sudah diambil sampel darahnya oleh Dinkes dan Puskesmas dan pihak sekolah juga memeriksa lingkungan sekitar seperti air, makanan, kantin, dan jajanan yang ada disekitar area sekolah,” kata Komar.

Sedangkan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok Mohammad Thamrin mengatakan, dalam waktu dekat pihak Dinas Kesehatan akan mengumumkan hasil sampel darah dari perwakilan siswa yang terjangkit. (ril)

Adie Rakasiwi

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed