by

Sekda Kota Depok: Pelebaran Jalan Alternatif Perlu Dipikirkan untuk Kurangi Kemacetan

Depokrayanews.com- Sekretaris Daerah (Sekda) Depok, Supian Suri meminta Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok yang baru dilantik, Eko Herwiyanto untuk melakukan interventi terhadap jalan-jalan alternatif yang sudah digunakan masyarakat selama ini.

”Misalnya jalan-jalan alternatif itu dilebarkan sehingga dapat menjadi solusi kepadatan kendaraan yang dialami oleh masyarakat,” kata Supian Suri usai menghadiri serah terima jabatan (sertijab) Kepala Dishub Kota Depok dari Dadang Wihana kepada Eko Herwiyanto seperti dilansir laman resmi Pemkot Depok, Rabu 1 Desember 2021.

Soal pelabaran jalan alternatf itu merupakan satu dari tiga poin penting yang disampaikan Sekda kepada Eko Herwiyanto. Poin kedua, Supian Suri mendorong Dishub Kota Depok mempercepat sinergisitas dengan dinas terkait, terutama soal pengaturan simpang-simpang jalan yang ada di Kota Depok.

“Saya dengar sudah ada kajiannya, tinggal pelaksanannya. Karena itu saya harapkan Dishub bisa bersinergi dengan dinas terkait maupun kementerian,” kata dia.

Supian Suri juga menyampaikan pesan terkait dengan transportasi massal. Dia berharap Dishub bisa merealisasikan transportasi massal yang ideal, karena sudah menjadi keharusan agar masyarakat segera beralih dari penggunaan transportasi pribadi.

Poin lain adalah soal pelayanan kepada masyarakat yang harus maksimal. “Kami punya harapan kepada Kepala Dishub yang baru Bapak Eko agar program yang sudah bagus agar bisa dipertahankan dan dikembangkan,” kata Supian Suri. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed