by

Sekda Supian Suri: 6.000 Aset Pemkot Depok Harus Segera Disertifikasi

Depokrayanews.com- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri menyampaikan beberapa pesan khusus kepada Wahid Suryono, Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok yang baru dilantik beberapa hari lalu. Terutama soal beberapa pencapaian yang sudah didapat, harus bisa dipertahankan

“Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) itu mutlak harus bisa kita pertahankan karena sebagai bukti adanya transparasi dan akuntabilitas atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD),” kata Supian Suri seperti dilansir laman resmi Pemkot Depok, Rabu 1 Desember 2021.

Selain itu, Supian Suri juga meminta agar Wahid bisa melakukan percepatan sertifikasi aset-aset yang dimiliki Kota Depok. ”Saat ini ada kurang lebih 6.000 aset yang harus disertifikatkan,” kata Supian Suri. Kemudian soal target pendapatan kota, Supian meminta harus naik dari target yang sekarang.

Supian Suri juga meminta agar setiap pegawai untuk menjaga kekompakan serta kebersamaan. Hal tersebut dilakukan agar tercipta suasana kekeluargaan dalam bekerja.”Terus bangun kekompakan dan kebersamaan antar pegawai di BKD,” kata Supian/

Sementara itu, Wahid Suryono menyampaikan komitmennya untuk peningkatan program yang telah berjalan baik selama ini di BKD. Mantan Kabag Ekonomi Pemkot Depok itu, bertekad untuk melanjutkan program yang sudah cukup bagus. ”Kita akan coba tingkatkan kualitasnya,” kata Wahid.

Wahid juga akan berusaha semaksimal mungkin meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Begitu juga tentang tugas khusus dari Sekda Kota Depok untuk melakukan pengelolaan dan pengamanan aset yang dimiliki Kota Depok. ”Saat ini kurang lebih 6.000 aset milik Pemkot yang harus disertifikasi,” kata dia. Wahid juga akan fokus bagaimana mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang sudah 10 kali diraih Kota Depok. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed