by

Sekjen DPP Golkar: Surat Dukungan Itu Palsu

Sekjen DPP Partai Golkar, Idrus Marham
Sekjen DPP Partai Golkar, Idrus Marham

Depokrayanews.com- Kecurigaan banyak pihak soal surat dukungan DPP Partai Golkar terhadap pencalonan Ridwan Kamil dan Daniel Mutaqien sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat pada Pilgub mendatang ternyata terjawab sudah. Surat dukungan itu ternyata bodong.

Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Idrus Marham mengakui surat keputusan DPP Partai Golkar yang beredar melalui media sosial adalah surat palsu atau ‘bodong’.

“DPP Partai Golkar tak pernah mengeluarkan surat yang berisi pernyataan DPP Partai Golkar mendukung Ridwan Kamil (Emil) dan Daniel Muttaqien sebagai pasangan calon gubernur pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018,” kata Idrus Marham di Jakarta, Jumat (22/9/2017).

Menurut Idrus, surat yang beredar itu tidak seperti surat yang dikeluarkan secara resmi oleh DPP Partai Golkar, karena tidak ada nomor, tanggal dan tanpa stempel.

“Nggak mungkin kita keluarkan surat tanpa stempel, tanpa nomor surat dan tanpa tanggal,” kata Idrus.

Menurut Idrus, tidak hanya surat dukungan terhadap Ridwan Kamil dan Daniel yang beredar viral, tapi juga surat dengan kop DPP Partai Golkar yang menyatakan mendukung pasangan lainnya.

“Saya tadi baru dikirimi surat dewan pembina di WA bukan hanya itu ada nama lain bukan hanya RK Danil tapi Ucok-Daniel dan Haji Endang-Danil, sehingga dengan demikian bahwa sampai pada hari ini DPP belum mengeluarkan secara resmi tentang pasangan yang diusung Partai Golkar di Jawa Barat,” ujarnya.

Seperti diberitakan depokrayanews.com sebelumnya, Jumat (22/9/2017) pagi beredar surat berkop DPP Golkar dengan klasifikasi rahasia pada Jumat pagi. Surat itu menyebut DPP Partai Golkar telah menetapkan dan mengesahkan Ridwan Kamil sebagai calon Gubernur Jabar. 

Emil sapaan akrab, Ridwan Kamil, akan dipasangkan dengan Daniel Mutaqien Syafiuddin. Surat itu ditandatangani oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto dan Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Idrus Marham. (mad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *