by

Sekolah di Jakarta Dibuka Setiap Hari Mulai 13 September, Belajar Tetap Bergantian

Depokrayanew.com- Pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah akan diterapkan setiap hari di DKI Jakarta mulai 13 September mendatang. Saa ini PTM masih berlaku selang-seling, yakni Senin, Rabu dan Jumat.

“Nanti dua minggu pertama ini siklus 14 hari lewat, (kalau) aman tidak ada apa-apa, maka kalau sekarang sekolah sehari dibuka, sehari ditutup. Satu hari anak-anak masuk, sehari disinfektan, selama dua minggu. Lalu minggu ketiga, sekolah mulai buka setiap hari,” kata Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nahdiana dalam sebuah webinar, Rabu 1 September 2021.

Meski sekolah dibuka setiap hari, siswa yang masuk akan diatur secara bergantian oleh sekolah masing-masing. Jadi anak-anak sekolah tidak masuk setiap hari, tapi bergantian.

Nahdiana juga mengatakan pihaknya menargetkan semua sekolah di Jakarta akan dibuka untuk PTM terbatas, yakni sekitar 8.900 sekolah. Sejauh ini, baru 610 sekolah yang menerapkan PTM terbatas.

“Seperti apa syaratnya? Sudah ada di SKB 4 menteri, itulah yang kita tuangkan dalam instrumen kita. Salah satunya adalah izin orang tua,” katanya. (mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed