by

Seksolog Senior dr Naek L Tobing Meninggal karena Corona

Naek L Tobing

Depokrayanews.com- Ikatan Dokter Indonesia (IDI) kembali berduka setelah salah satu anggotanya, yakni seksolog dr. Naek L Tobing, SpKJ, meninggal dunia karena corona pada Senin 6 April 2020.

“Iya barusan dikonfirmasi oleh ketua IDI cabang Jaksel, benar dr. Naek L. Tobing ahli kesehatan jiwa meninggal tadi pagi di RSPP (RS Pusat Pertamina) Jakarta, sudah tes swab COVID-19 dan hasilnya positif,” kata Humas IDI, Halik Malik
ketika dikonfirmasi, Senin 6 April 2020.

Saat ditanya mengenai riwayat perawatan yang dijalani Naek, Halik belum mengetahuinya. Menurut Halik, organisasinya akan menelusuri secara lengkap kasus kematian dokter karena COVID-19. “PB IDI sudah membentuk tim audit untuk menelusuri secara lengkap kematian dokter terkait COVID-19,” kata Halik.

Sebelum era dokter Boyke, Naek L Tobing merupakan pakar seksologi yang terkenal di masanya. Ia kerap tampil mengisi rubrik seksologi di berbagai majalah dan surat kabar nasional. Selain itu, Naek sering diundang sebagai pembicara dalam acara rubrik kesehatan yang berkaitan dengan masalah seksologi di berbagai stasiun televisi maupun radio di seluruh Indonesia.

Ia juga pengarang dari buku Masalah dan Solusi (1994), Seks Pranikah, Seks Extramarital, dan Membangun Keharmonisan Suami-Istri. (mad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed