by

Selalu Puas Berobat dengan JKN-KIS

Naufal Hadi Makarim, mahasiswa, peserta JKN-KIS.
Naufal Hadi Makarim, mahasiswa, peserta JKN-KIS.

DepokRayanews.com- Naufal Hadi Makarim (21) adalah seorang mahasiswa di salah satu universitas ternama. Remaja yang beralamat di Perumahan Poltek, Beji Timur, Kota Depok tersebut merupakan peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) sejak tahun 2015. Bersama keluarganya, Naufal terdaftar sebagai peserta JKN-KIS dengan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) terdaftar di Klinik Pratama Rawat Jalan (KPRJ) Siti Aksar.

Sejak terdaftar sebagai peserta JKN-KIS, Naufal dan keluarganya telah beberapa kali menggunakan kartu JKN-KIS miliknya untuk berobat. Terakhir pada bulan februari lalu, adik Naufal menggunakan kartu JKN-KIS miliknya untuk berobat di Rumah Sakit Hermina Depok. Ia menggunakannya untuk berobat ke poli penyakit dalam.

“Keluarga kami sudah beberapa kali menggunakan JKN-KIS untuk berobat. Alhamdulillah setiap kali berobat dengan JKN-KIS, kami selalu dilayani dengan baik. Dokter sangat baik, jadi kami tidak segan untuk berkonsultasi. Ruangannya pun cukup nyaman. Secara keseluruhan saya merasa sangat puas,” kata Naufal.

Naufal mengungkapkan bahwa pelayanan kesehatan semakin baik sejak adanya Program JKN-KIS. Selain itu, banyak masyarakat yang terbantu untuk memperoleh pelayanan kesehatan yang lebih baik. Menurut Naufal, tidak ada ruginya menjadi peserta JKN-KIS. Program JKN-KIS memiliki manfaat yang sangat besar.

“Saya merasa beruntung menjadi peserta JKN-KIS. Saya bisa berobat dengan baik tanpa harus memikirkan biaya. Karena selama sesuai dengan prosedur, semua ditanggung oleh BPJS Kesehatan,” ujar Naufal.

Naufal berharap agar Program JKN-KIS semakin dikembangkan dan pelayanan kepada peserta terutama di fasilitas kesehatan semakin ditingkatkan, sehingga berjalan dengan optimal dan manfaatnya dapat dirasakan sepenuhnya oleh masyarakat. Tak sampai di situ, Naufal bertekad akan mengajak teman-temannya yang belum terdaftar untuk segera mendaftarkan diri menjadi peserta JKN-KIS, agar memiliki jaminan perlindungan kesehatan sehingga tidak merasa kesulitan saat akan berobat. (DT/mr)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *