by

Selama Liburan, PT KCJ Menambah Petugas Pelayanan di Sejumlah Stasiun

Stasiun KAI
Stasiun KAI

Depokrayanews.com- Untuk memastikan semua pelayanan berjalan baik pada musim libur, PT KCJ menambah jumlah petugas pelayanan, keamanan, dan kebersihan di sejumlah stasiun seperti Bogor, Manggarai, Juanda, dan Jakarta Kota.

Bahkan jajaran manajemen PT KCJ ikut terjun langsung ke lapangan, terutama di Pos Kordinasi (Posko) di sejumlah stasiun hingga 8 Januari 2017.

Eva Chairunisa, VP Komunikasi Perusahaan, PT KAI Commuter Jabodetabek, mengatakan, jumlah pengguna KRL akhir pekan pertama musim liburan akhir tahun ini meningkat dibanding hari Sabtu – Minggu biasanya.

“Jumlah pengguna pada Sabtu – Minggu ini berkisar 690.000 sampai 720.000 pengguna setiap harinya. Jumlah ini meningkat 10% dari jumlah pengguna pada akhir pekan normal, yang jumlahnya rata-rata 650.000 s.d 700.000 penumpang per hari,” kata Eva, Senin (26/12/2016)

Agar masyarakat lebih nyaman menggunakan KRL dan tidak perlu antri, PT KCJ menyarankan memakai Kartu Multi Trip dengan sistem saldo.

Meski begitu PT KCJ juga menyediakan Tiket Harian Berjaminan Pergi Pulang (THB PP), dimana pengguna dapat membeli tiket untuk perjalanan pergi sekaligus perjalanan pulang di stasiun keberangkatan saja.

“Dengan menggunakan THB PP, pengguna tidak perlu lagi mengantri di loket untuk isi ulang tarif perjalanan pulangnya,” kata dia.

Untuk tahun baru, PT KCJ juga telah menyiapkan perjalanan KRL tambahan khusus pada malam pergantian tahun sebanyak 21 perjalanan.

PT KCJ yakin berbagai persiapan dan pelayanan tambahan tersebut akan membuat KRL Jabodetabek menjadi salah satu transportasi pilihan utama masyarakat selama musim liburan akhir tahun ini. (ant/red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *