Selamat Jalan Pak Naming D. Botin..

Sebarkan :

 
Walikota Depok Mohammad Idris sempat mencium Naming Botin di rumah duka.

Walikota Depok Mohammad Idris sempat mencium Naming Botin di rumah duka.

Depokrayanews.com- Mantan Ketua DPRD Depok periode 2004-2009, Haji  Naming D. Botin (72), meninggal dunia akibat sakit yang diderita selama dua tahun belakangan.

Naming Botin meninggal di kediamannya di Jalan Swadaya RT 05/02  Kelurahan  Beji,  Depok, Senin (11/9/2017)

Naming Botin meninggalkan 11 anak dan 27 cucu. Beberapa diantara anaknya menjadi pejabat di Kota Depok, antara lain Nina Suzana yang kini menjadi Kepala Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Aset Daerah. Kemudian salah satu putra Naming yakni Ervan Teladan pernah menjadi anggota DPRD Kota Depok.

Semasa hidupnya Namin berkiprah di pemerintahan sejak Kota Depok masih menjadi Kecamatan  Pancoran Mas, dan menjabat Kepala Desa Beji  hingga berubah status menjadi Lurah Beji selama 17 tahun, yakni mulai tahun 1977 hingga 1994.

Naming kemudian berkiprah ke dunia politik menjadi Ketua DPP Golkar Kota Depok, dan akhirnya menjadi Ketua DPRD 2004/2009 dan Wakil Ketua DPRD tahun 2009/2014.

Naming Botin semasa hidupnya.

Naming Botin semasa hidupnya.

“Masyarakat Depok tentunya kehilangan salah satu tokoh warga asli Depok yang lahir di Kukusan,  Beji ini ” kata Walikota Depok Mohammad Idris usai melayat dan menyalatkan almarhum  Naming, di Kukusan,  Beji. Senin (11/9/2017) siang.

Idris terkesan dengan gaya bicara blak-blakan tanpa tendeng aling-aling kalau dia bila A ya A, 

“Beliau salah satu warga asli Depok yang banyak berkiprah dalam membangun Kota Depok mulai dari desa hingga sekarang menjadi Kota Depok yang hinggar binggar saat ini,” katanya.

Sementara itu,  Nina Suzana, salah satu puteri almarhum  mengatakan tidak ada pesan khusus dari ayahanda bahkan sebagian besar keluarga tidak menyangka akan pergi selamanya.

“Almarhum hanya berpesan kepada anak-ananknya untuk saling dukung dan menyokong sesama keluarga baik adik,  kakak,  anak,  cucu dan saudara yang lain,” kata dia. Selamat jalan Pak Naming Botin (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Calon Wakil Walikota Depok Afifah Alia: Tidak Boleh ada Pungli di Sekolah

Depokrayanews.com- Calon Wakil Walikota Depok Afifah Alia berjanji akan menghapus segala bentuk pungutan liar (pungli) ...