by

Semangka Punya 6 Manfaat Luar Biasa Bagi Pria

Semangka.

Depokrayanews.com- Buah semangka sangat cocok untuk berbuka puasa. Tidak hanya sekedar pelepas dahaga, semangka punya 6 manfaat yang luar biasa bagi kesehatan pria.

Buah semangka merupakan salah satu buah favorit untuk disajikan saat berbuka puasa. Rasanya yang segar dan manis, dengan kandungan air yang tinggi, membuat semangka cocok dijadikan es atau dimakan begitu saja saat buka puasa.

Ada lagi loh, keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika berbuka puasa dengan makan semangka. Ya, menurut ahli, semangka bisa membantu menurunkan berat badan jika dikonsumsi rutin.

Konsumsi semangka secara rutin juga bagus untuk lelaki karena dapat meningkatkan kebugaran hingga menjaga vitalitas. Ingin tahu lebih lengkap soal manfaat semangka, berikut 6 di antaranya:

1. Baik untuk kebugaran lelaki

Tak hanya menghilangkan dahaga karena kandungan airnya, semangka juga mengandung berbagai vitamin dan mineral yang punya efek positif untuk tubuh, dan kaum pria juga harus tahu apa saja manfaat kesehatan yang bisa didapat dari mengonsumsi semangka.

Perlu diketahui, semangka adalah sumber kalium, vitamin C, A, dan juga mengandung beta-karoten yang tinggi, dan baik untuk kebugaran lelaki.

2. Bisa turunkan berat badan

Banyak orang berpikir bahwa lebih sedikit makan dan memperbanyak aktivitas menjadi cara jitu untuk menurunkan berat badan. Tentunya, hal ini membuat kita merasa lapar sepanjang waktu.

Padahal kenyataannya, itu bukan lah cara menurunkan berat badan yang sehat. Sebaliknya, mempertahankan pola makan yang memberi nutrisi tepat adalah kuncinya. Salah satunya adalah dengan rutin mengonsumsi semangka.

3. Bikin ereksi tahan lama

Siapa sangka, enam iris semangka dianggap setara dengan satu tablet viagra. Hal tersebut diungkapkan oleh para peneliti di Texas A&M University dan dirilis melalui jurnal Sexual Medicine pada 2008 lalu.

Menurut peneliti, buah semangka memiliki senyawa khusus yang disebut fitonutrien yang meliputi lycope, beta karoten, dan citrulline.

4. Perbesar ukuran Mr P lelaki

Hampir semua pria pasti pernah memimpikan memiliki ukuran penis yang besar. Ukuran penis seolah menjadi harga diri pria dalam memuaskan pasangannya.

Karena itu, pria akan mencari cara untuk membesarkan ukuran penisnya. Seperti minum jaum khusus, olahraga dan terapi membesarkan Mr P lainnya. Padahal, memperbesar ukuran Mr P bisa didapat dengan rutin mengonsumsi semangka.

5. Jaga kesehatan ginjal

Anda pasti pernah tak sengaja menelan biji semangka ketika mengonsumsinya. Beberapa orang mungkin akan kebingungan ketika tak sengaja mengalaminya dan berusaha mengeluarkannya.

Padahal biji semangka juga sama bermanfaatnya untuk kesehatan tubuh seperti buahnya. Jadi, sesekali tak sengaja menelan bijinya tidak akan langsung berbahaya. Sebab menurut penelitian, biji semangka bisa menjaga kesehatan ginjal.

6. Segarkan tenggorokan

Saat panas terik di siang hari, buah semangka nampak pilihan yang tepat untuk menyegarkan tenggorokan dan tubuh.
Selain mengandung banyak air yang menyegarkan, semangka juga memiliki banyak manfaat kesehatan tubuh.
Salah satunya, dengan rutin minum air rebusan biji semangka.

Sumber:suara.com

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed