by

Sempat Tidak Percaya Kemudahan Program JKN, Kini Tammy Mendukung Penuh

DEPOKRAYANEWS.COM – Membangun kepercayaan memang butuh proses dan pembuktian. Sama halnya yang dirasakan Tammy (29) seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) yang saat ini berdomisili di Cibinong, Kabupaten Bogor.

Tammy bercerita bahwa awalnya dia sempat ragu dengan Program JKN. Namun seiring berjalannya waktu ia mendapatkan banyak sekali cerita pengalaman saudara atau kerabat dekat yang menggunakan Kartu JKN untuk berobat atau melahirkan. Mereka menyampaikan puas dan sangat terbantu.

“Makanya ketika hendak melahirkan anak kedua, saya sudah bertekad akan menggunakan Kartu JKN. Dari awal kehamilan saya sudah rutin lakukan cek di klinik tempat saya terdaftar. Tidak ada iur biaya. Ketika melahirkan saya juga merasakan kemudahan. Dokter ramah, pelayanan cepat dan tidak ada iur biaya. Waktu itu saya lakukan proses persalinan di Rumah Sakit Bunda Suryatni Bogor,” kata Tammy.

Selain itu, Tammy dan keluarga juga beberapa kali menggunakan Kartu JKN untuk berobat. Beberapa waktu lalu contohnya, ia berobat untuk kebutuhan pemeriksaan syaraf. Tammy pun mendapatkan pelayanan yang baik. Dengan beberapa pengalaman penggunaan Kartu JKN, membuat Tammy dan suami semakin percaya akan manfaat dari adanya Program JKN.

“Saya rasa seluruh masyarakat harus paham betul manfaat dari adanya Program JKN. Jangan sampai baru percaya ketika mengalami sakit seperti saya. Percayalah kalau program ini sungguh mulia dan sangat membantu. Bersyukur kalau sedang tidak sakit artinya iuran yang kita bayarkan disalurkan untuk mereka yang sakit dan membutuhkan,” kata dia.

Mungkin sudah bosan mendengar istilah sakit itu mahal. ”Tapi kalau tidak ingat kalimat ini kita suka acuh dan malah repot sendiri ketika nanti diberi musibah sakit. Saya dan keluarga apresiasi sekali Program JKN. Kami sangat terbantu sekali dan kami berkomitmen untuk terus mendukung program ini agar tetap berjalan dengan baik,” ujar Tammy. (HT/se)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed