by

Semua Minimarket 7-Eleven Tutup Mulai 30 Juni

Semua minimarket 7-Eleven tutup mulai 30 Juni 2017
Semua minimarket 7-Eleven tutup mulai 30 Juni 2017

Depokrayanews.com- Kabar duka bagi para penikmat minimarket 7-Eleven (Sevel), Kenapa? Karena mulai 30 Juni 2017 semua gerai Sevel akan ditutup oleh pemiliknya PT Modern International Tbk.

Rencana penutupan Sevel itu sudah disampaikan manajemen PT Modern International kepada Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (23/6/2017) menjelang libur lebaran.

Dalam pengumuman itu disebutkan Gerai 7-Eleven yang dikelola Modern International melalui anak usahanya, yakni PT Modern Sevel Indonesia bakal ditutup.

Alasan penutupan adalah karena gagalnya kesepakatan penjualan franchise kepada PT Charoen Phokphand Restu Indonesia.

“Hal ini disebabkan oleh keterbatasan sumber daya yang dimiliki oleh perseroan untuk menunjang kegiatan operasional gerai 7-Eleven setelah rencana transaksi material atas penjualan dan transfer segmen bisnis restoran dan convenience store oleh Charoen Phokphand Restu Indonesia mengalami pembatalan,” tulis manajemen Modern Internarional.

Sebelumnya, Charoen Phokpand telah melakukan pembicaraan untuk mengambil alih bisnis 7-Eleven dari Modern International. Nilai akuisisi mencapai Rp 1 triliun.

“Hal-hal material yang berkaitan dan timbul sebagai akibat pemberhentian operasional gerai ini akan ditindaklanjuti sesuai dengan peraturan dan hukum yang berlaku dan akan diselesaikan secepatnya,” kata Direktur PT Modern Internasional Tbk Chandra Wijaya.

Sebetulnya Sevel sudah mulai menutup gerainya sejak tahun lalu. Tahun lalu, penutupan dilakukan pada 25 gerai. Adapun pada kuartal pertama tahun ini, penutupan sudah dilakukan pada 30 gerai. (red/pkn)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *