Semua Partai Pemerintah Dukung Pradi-Afifah di Pilkada Depok, Kecuali PPP

Sebarkan :

 

Pradi-Afifah

Depokrayanews.com- Hampir semua partai pendukung pemerintahan Jokowi-Ma’aruf Amin sepakat mengusung pasangan Pradi Supriatna – Afifah Alia sebagai bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Depok pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Hingga saat ini sudah 5 partai pendukung pemerintah yang punya kursi di DPRD Kota Depok menyatakan kepastian mendukung Pradi-Afifah yakni PDI Perjuangan, Gerindra, Golkar, PKB dan PSI.

Hanya PPP yang berbeda sendiri, karena mendukung pasangan petahana Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono. Padahal PPP punya satu orang menteri di kabinet Jokowi yakni Suharso Monoarfa sebagai Kepala PPN/Kepala Bappenas.

Seperti diberitakan Mohammad Idris – Imam Budi Hartono diusung PKS, PPP, PAN dan Partai Demokrat. PKS, Demokrat dan PAN sejauh ini belum menjadi partai pendukung pemerintah, karena tidak satupun kader partai-partai itu yang duduk di jajaran kabinet Jokowi-Maaruf Amin. Belakangan PAN mulai merapat ke pemerintah, meskipun belum ada sinyal mendapat kursi menteri.

Pada Senin 31 Agustus 2020, Pradi-Afifah mendapat dua SK dari Partai Golkar dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Di DPRD Kota Depok Partai Golkar punya 5 kursi, sedangkan PSI mendapat 1 kursi. PDI Perjuangan yang sudah mengeluarkan SK sebelumnya punya 10 kursi, Gerindra 10 kursi dan PKB 3 kursi. Jadi total 29 kursi.

Sedangkan pasangan Mohammad Idris-Imam Budi Hartono diusung oleh partai yang memiliki 21 kursi di DPRD Kota Depok yakni PKS 12 kursi, PPP 2 kursi, PAN 4 kursi dan Demokrat 3 kursi.

Kabarnya 7 partai non parlemen juga akan memberikan dukungan kepada pasangan Pradi-Afifah yakni Perindo, Hanura, PBB, Berkarya, PKPI, Nasdem dan Partai Garuda.

Surat Keputusan (SK) DPP Partai Golkar diserahkan Ketua DPD Partai Golkar Jabar Ade Barkah kepada Pradi-Afifah di Bandung, Senin 31 Agustus 2020. Sedangkan SK dari DPP PSI diserahkan Sekretaris Umum partai itu, Raja Juli Antoni di kantor DPP PSI, Jalan KH Wahid Hasyim, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin 31 Agustus 2020.

Seusai memberikan SK, Raja Juli menyarankan Pradi-Afifah melibatkan anak-anak muda dalam proses pembangunan di Kota Depok.

“Kami berharap bang Pradi melibatkan kawan-kawan muda di Kota Depok. Berikan mereka ruang yang luas untuk berkreasi, sesuai bidangnya masing-masing,” kata Raja Juli.

Harapan DPP PSI itu disambut baik oleh Pradi Supriatna. ‘’Insya Allah kami siap membuka ruang yang lebih luas lagi untuk para pemuda di Depok. Ayo anak muda Depok kita bareng-bareng membenahi Depok,” kata Pradi. (ril/red)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Depok Butuh Tambahan Tenaga Medis

Depokrayanews.com – Dinas Kesehatan Kota Depok mengajukan permintaan tambahan tenaga medis ke berbagai organisasi profesi menyusul makin penuhnya ...