by

Semua Pendapatan Sandiaga Uno sebagai Wagub DKI Disumbangkan ke Fakir Miskin

Sandiaga Uno
Sandiaga Uno

Depokrayanews.com- Sandiaga Uno menegaskan komitmennya untuk menyumbangkan semua pendapatannya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk fakir miskin dan kaum dhuafa, sesuai janjinya ketika kampanye.

” Insya Allah,  kita tetap pada komitmen kita. Jika seluruh gaji saya untuk kaum duafa, fakir miskin dan anak yatim piatu,” kata Sandi di hadapan ratusan jamaah Masjid Al Barkah As Syafi`iyah, Balimatraman, Tebet, Jakarta, Minggu (23/4/2017).

Secara tegas Sandi mengatakan tidak akan memgambil sepeserpun pendapatannya sebagai wagub, termasuk semua uang tunjangan.

“Semua akan saya berikan sesuai janji kepada lembaga yang akan mengatur kepada yatim piatu, kaum duafa dan fakir miskin. Melalui lembaa yang sudah ada, seperti Baznas,” tegas Sandi.

Pendapatan Wakil Gubernur DKI Jakarta cukup menggiurkan. Meski gajinya kecil, hanya sekitar Rp 2,6 juta dan tunjangan jabatan sebesar Rp 4,3 juta, namun total biaya operasional wagub DKI mencapai Rp 19,46 miliar pertahun.

Angka sebesdar itu sesuai aturan dengan perhitungan, biaya penunjang operasional= 40% x (0,13% Pendapatan Asli Daerah), dengan PAD DKI sekitar Rp 37,43 triliun. (red/pkn)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *