by

Seorang Komisioner KPU Ditangkap KPK

Firli Bahuri Ketua KPK

DepokRayanew.com- Wahyu Setiawan, komisioner KPU, dikabarkan terjaring operasi tangkap tangan(OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi, Rabu, 8 Januari 2020.

Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron ketika dihubungi wartawan membenarkan ada adanya OTT terhadap salah seorang yang diduga komisioner KPK. “Iya siang tadi KPK OTT kepada yang diduga seorang komisioner KPU berinisial WS,” kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron.

Ketua KPK, Firli Bahuri, mengakui ada komisioner KPU yang kena OTT KPK. “Kami melakukan penangkapan terhadap para pelaku yang sedang melakukan tindak pidana korupsi berupa suap,” kata Firli. Ketika ditanya apakah ada anggota DPR RI yang ditangkap, Firli belum mau menjawab. “Kami masih bekerja. Ya, mas di Jakarta,” kata Firli.

Sehari sebelumnya, pada Selasa malam, 7 Januari 2020, KPK melakukan OTT terhadap Bupati Sidoarjo Saiful Ilah. Kini Saiful sudah berada di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta.

Kepada wartawan, Saiful mengaku masih bingung dengan adanya penangkapan ini. Penangkapan terhadap Saiful dikabarkan terkait dugaan kasus suap pengadaan barang dan jasa di Pemkab Sidoarjo. “Belum tahu. Saya kan belum tahu (kenapa ditangkap),” ujar Saiful kepada wartawan di KPK.

Diketahui, KPK juga meringkuk beberapa orang bersamaan dengan penindakan OTT terhadap Saiful. Namun, sejauh belum diketahui total orang yang ikut tangkap bersama Saiful. (mad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *