by

Seorang Ulama di Cinere Diancam Hendak Dibunuh

Depokrayanews.com- Rumah seorang ulama H. Ahmad Tajul Aspia di Jalan Masjid 1 RT1/2, Kelurahan/Kecamatan Cinere, diserang seseorang bernama Muhamad Romadhon (24).

Kapolsek Limo, AKP Daru Wibowo Saputro mengatakan penyerangan itu terjadi pada Jumat 30 Oktober 2020 dini hari sekitar pukul 03.15 WIB.

Menurut Daru, awalnya, istri Ahmad Tajul, Sumiyati, mendengar suara pintu gerbang rumahnya ditendang oleh seseorang.

“Istri korban mendengar pelaku memanggil nama suaminya, mana Haji Tajul, mana Haji Tajul, mau saya gorok,” kata Daru menirukan teriakan pelaku, Jumat 30 Oktober 2020 seperti dilansir Kumparan.

Mendengarkan teriakan tersebut, istri korban memberitahukan Ahmad Tahjul. Pada saat itu, Ahmad Tajul bersama sejumlah murid pengajiannya langsung keluar dari rumah, untuk melihat orang yang berteriak tadi.

Tidak berselang lama Ahmad Tajul bersama santrinya berhasil menangkap laki-laki yang kemudian diketahui bernama Romadhon.

Setelah diperiksa polisi, diketahui Romadhon merupakan warga sekitar yang hanya beda rukun warga (RW) dengan Ahmad Tajul.

Ketika digeledah polisi, Romadhon ternyata hanya membawa tas kecil berisikan dompet dan handphone. Tidak ditemukan senjata seperti teriaknya ketika mendatangi rumah Ahmad Tajul.

Dari keterangan sementara diduga Romadhon mengalami gangguan kejiwaan. Bahkan, saat dilakukan pemeriksaan, Romadhon menerangkan lupa apakah sebelumnya sudah pernah bertemu Ahmad Tajul atau belum.

Polisi kemudian meminta keterangan dari Rajiman, ayah Romadhon. Menurut Rajiman anaknya itu selama empat bulan mengalami perubahan sifat. Romadhon kerap berbicara sendiri dan tertawa sendiri.

“Saat diajak berbicara tidak nyambung,” kata Daru. Polisi juga meminta keterangan Rosmiyati, ibu kandung Romadhon.

Dari keterangan ibunya, Romadhon sering mengalami kelupaan dan sering membersihkan dan membakar sampah di depan rumah. Tidak hanya itu, Romadhon kerap tertawa sendiri dan berbicara sendiri. (ris)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed