by

Sering Pamer Kekayaan, Eko Darmanto Kepala Kantor Bea Cukai Yogyakarta akan Dicopot

DEPOKRAYANEWS.COM- Kementerian Keuangan (Kemenkeu) akan Eko Darmanto dari jabatan Kepala Kantor Bea Cukai Yogyakarta sebagai tindak lanjut dari pemeriksaan harta dan utang di Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) dan etika Eko yang sering pamer harta kekayaan.

Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara mengatakan instruksi pencopotan itu sudah disampaikan kepada Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC).

“Saya menginstruksikan DJBC agar yang bersangkutan (Eko Darmanto) segera dibebastugaskan sesegera mungkin, pencopotan dari jabatan,” kata Suahasil kepada wartawan di Jakarta, Rabu 1 Maret 2023.

Sebelumnya, Kemenkeu ikut memeriksa Eko Darmanto yang terciduk netizen kerap memamerkan gaya hidup mewah di sosial media.

Aksi pamer harta dan kemewahan tersebut ditunjukkan Eko melalui akun instagram miliknya @eko_darmanto_bc yang telah dihapus.

Dari tangkapan layar yang tersebar di media sosial twitter, Eko kerap memamerkan hidup mewah dengan mengendarai motor gede (moge), hingga naik pesawat pribadi.

Berdasarkan data LHKPN, harta dan kekayaan Eko mencapai Rp15,7 miliar, dengan posisi utang Rp9 miliar.

Adapun viral gaya mewah Eko ini menyusul kasus yang menimpa pejabat eselon III Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Rafael Alun Sambodo. Tak menunggu lama, Sri Mulyani melalui Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan langsung melakukan penyelidikan. (mad/ris)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *