Serunya Ibu-ibu Perumahan Bukit Rivaria Arisan Pakai Aplikasi Zoom

Sebarkan :

 

Ibu-ibu Perumahan Bukit Rivaria menggelar Arisan menggunakan aplikasi Zoom.

Depokrayanews.com- Dampak tidak boleh keluar rumah karena pandemi virus corona atau vovid-19, ibu-ibu Perumahan Bukit Rivaria, Sawangan, Kota Depok terpaksa menggelar kocok arisan menggunakan Zoom, aplikasi komunikasi menggunakan vidio.

Karena baru pertama arisan menggunakan zoom, seru dan hebohnya bukan main. Acara say hello nya lebih lama dari pada acara intinya, kocok arisan. Ibu-ibu saling berkomentar tentang tampilan masing-masing di vidio. Ada yang belum sempat mandi tapi sudah muncul di layar vidio, akhirnya habis dibully oleh ibu-ibu yang lain. ”Ee Ibu Oca baru bangun ya, baru muncul,” teriak Ibu Eva pada arisan, Minggu 5 April 2020.

Banyak sekali komentar yang muncul di kalangan ibu-ibu peserta arisan, mulai dari tampilan sampai apapun yag terlihat di dalam vidio. ”Ibu esi lagi di mana, kok latar belakangnya bagus banget,” kata Ibu Ooh. ”Itu ada si papi kelihatan di belakang,” timpal seorang ibu lagi.

Koordinator Arisan Ibu-ibu Perumahan Bukit Rivaria Sektor 2, Esi Oktavia mengatakan ide Arisan menggunakan Zoom itu berawal dari kesulitan menggelar Arisan sejak pemerintah mengeluarkan maklumat agar masyarakat tetap berada di dalam rumah untuk mencegah penyebaran virus corona.

”Arisan kan harus tetap jalan, tapi bagaimana caranya. Kocok arisan tidak mungkin dilakukan oleh koordinator sendiri, tapi paling tidak harus ada saksi dan segala macamnya. Dari situ muncullah ide untuk menggunakan zoom. Sedangkan uang arisannya ditransfer ke rekening koordinator,” kata Esi.

Tidak semua ibu-ibu menggunakan laptop atau desktop, ketika melakukan arisan pakai zoom, ada juga yang hanya pakai handphone. Belum semua juga mahir menggunakan aplikasi zoom, sehingga harus dibantu oleh suami atau anaknya.

Aplikasi Zoom memang sedang naik daun sejak Covid-19 meluas. Biasanya aplikasi ini digunakan pada meeting-meeting di kantor, termasuk sidang kabinet.

Aplikasi yang berkantor pusat di San Jose, California, Amerika Serikat ini didirikan sejak 2011 lalu dan digunakan oleh berbagai organisasi dan perusahaan untuk mengakomodir para karyawan dari jarak jauh.

Aplikasi Zoom ini juga dapat mendukung hingga 1.000 peserta dan 49 video di layar. Obrolan tim dapat dilakukan dengan mudah. Para pengguna dapat mengunduh aplikasi Zoom pada perangkat iOS maupun Android dengan nama Zoom Cloud Meetings.

Berikut adalah langkah yang dapat Anda tempuh untuk pengguna Windows maupun Mac:
1. Buka Zoom desktop.
2. Bergabunglah dengan rapat menggunakan salah satu metode ini:
– Klik Gabung Rapat jika Anda ingin bergabung tanpa Sign In.
– Masuk ke Zoom lalu klik Gabung.
– Masukkan nomor ID rapat dan nama tampilan Anda.
– Jika Anda telah melakukan Sign In, ubah nama Anda jika Anda tidak ingin nama default Anda muncul.
– Jika Anda tidak melakukan Sign In, masukkan nama tampilan.
– Pilih jika Anda ingin menghubungkan audio dan/ atau video dan klik Gabung.

(red)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

3 Peti Mati Covid-19 Diletakkan di Halaman Kantor Kecamatan Sawangan

Depokrayanews.com- Tiga peti mati bertulisan ‘Peti Mati Covid-19’ diletakkan di halaman depan Kantor Kecamatan Sawangan, ...