by

Setelah PKS, Kini Partai NasDem Memastikan Batal Mengusung Anies Baswedan

DEPOKRAYANEWS.COM- Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh memastikan partainya tidak jadi atau batal mengusung Anies Baswedan sebagai calon gubernur Jakarta pada Pilkada serentak November 2024 mendatang.

“Saya sudah beritahu Pak Anies, Pak Anies Anda sebagai adik ini bukan momen Anda untuk maju Pilkada Jakarta, kita cari momentum yang lebih tepat lagi,” kata Paloh kepada wartawan usai bertemu Presiden terpilih Prabowo Subianto di Kertanegara, Kamia 15 Agustus 2024.

Paloh bertemu sekitar dua jam dengan Prabowo. Paloh didampingi politikus NasDem Viktor Laiskodat. Selain itu hadir juga Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

NasDem membuka peluang
bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM), koalisi pendukung Prabowo-Gibran, pada Pilkada Jakarta 2024. KIM berencana mengusung Ridwan Kamil sebagai cagub.

Gelagat NasDem tak mengusung Anies sudah mengemuka beberapa pekan lalu setelah Bendahara Umum NasDem Ahmad Sahroni menyebut belum tentu Anies yang didaftarkan ke KPU.

NasDem sebenarnya sudah menyatakan siap mendukung Anies di Pilkada Jakarta. Namun pernyataan itu baru sebatas lisan, belum berupa surat keputusan.

PKS pun sudah menyatakan batal mengusung Anies, karena Anies dianggap gagal mendapatkan partai koalisi untuk memenuhi syarat pendaftaran.

PKS juga sudah menyatakan akan segera mengumumkan nama calon pengganti Anies. Siapa dia ? PKS mengatakan akan mengumumkan dalam waktu dekat.

Tapi kabar lain menyebutkan PKS bakal mengusung Suswono mantan Menteri Pertanian sebagai Wakil Gubernur mendampingi calon yang diusung Partai Golkar dan Gerindra yakni Ridwan Kamil. (mad/red)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *