Setelah Sukses di Bandung, Torch Kini Hadir di Kota Depok

Sebarkan :

 
Ben. W. Sudarmadji menunjukan sandal haji, salah satu produk Torch yang mendapat respon luar biasa di Depok.

Ben. W. Sudarmadji menunjukan sandal haji, salah satu produk Torch yang mendapat respon luar biasa di Depok.

Depokrayanews.com- Setelah sukses dengan store pertama di Kota Bandung, kini Torch, melebarkan sayap bisnisnya ke Depok dengan membuka store di Jalan Margonda Raya No 192, Kota Depok.

Torch adalah sebuah brand yang menyediakan produk-produk berkualitas di bidang outdoor fashion. Produk unggulannya, antara lain backpack (tas), travel pouch (tas selempang), apparel (T-Shirt, Jacket dan topi) hingga sandal.

“Torch, asli produk Indonesia, didesain oleh anak Indonesia,” kata Direktur PT Maha Nagari Nusantara, produsen Torch, Ben W Sudarmadji kepada wartawan di Depok, Jumat (9/12/2016).

Untuk material produk-produk Torch, Ben mengakui masih diimpor dari berbagai negara. Misalnya nilon diimpor dari Taiwan dan komponen sandal dari Korea Selatan.

“Semua bahan baku yang kami gunakan sudah menjalani standar testing material dan paten merk di Amerika Serikat.” kata Ben.

Meski Torch baru hadir sejak tahun 2015, Ben yakin Torch mampu bersaing dengan brand-brand yang sudah hadir sebelumnya, karena Torch dirancang dan dikembangkan oleh orang-orang yang sudah bergelut lama di bisnis outdoor fashion.

Bahkan desainer produk Torch pernah menjadi juara lomba desain internasional dan pernah pula mendapat penghargaan dari Presiden SBY

Menurut Ben, dengan menggunakan bahan nilon, tas produk Torch 30 persen lebih ringan dibanding produk kompetitor. Tapi kualitasnya 2 kali lebih kuat. “Itu salah satu keunggulan kami. selain desainnya yang bagus,dan praktis,” kata Ben.

Dalam dua tahun terakhir, store Torch di Jalan PH.Mustafa (Suci) Bandung menjadi sentra pemasaran Torch ke hampir seluruh kota di Indonesia. Tapi di penghujung tahun 2016, Torch melebarkan sayap ke Kota Depok.

Secara bisnis, Ben melihat Depok adalah pasar yang sangat potensial untuk produk-produk Torch, karena jumlah anak mudanya sangat banyak, bahkan tertinggi di Pulau Jawa.

Karena harga produk Torch jauh lebih murah dibanding produk impor, Ben optimis Torch akan diterima pasar Kota Depok, apalagi sampai akhir Desember 2016, ada harga khusus bagi mahasiswa.

“Kalau IPK nya lebih dari 3, maka akan mendapatkan diskon 30 persen, Kalau IPK nya lebih dari 2, akan mendapat diskon 20 persen,” kata Ben. Dengan kondisi pasar seperti itu, Ben manargetkan omset Rp 200 juta per bulan.

Sejak dibuka 10 hari lalu, produk yang paling laris di store Torch Depok adalah tas selempang, tas kamera, tas HP, sarung tangan dan tenda. Bahkan sarung tangan Torch banyak diminati tukang ojek karena praktis dan sangat nyaman.

Produk lain yang banyak diminati adalah sandal haji, karena desainnya bagus, ringan dan enak dipakai. Kemudian ada tenda praktis yang bisa dipasang dalam tempo 10 detik. (and)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PSBB Jakarta Diperpanjang, Pengusaha Hotel dan Restoran Berteriak Gulung Tikar

Depokrayanews.com- Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DKI Jakarta Krisnadi mengatakan perpanjangan pengetatan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ...