Setiap Warga yang Baru Datang dari Singapura Harus Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Sebarkan :

 
Waspada nyamuk Zika.

Waspada nyamuk Zika.

Depokrayanews.com- Warga Jakarta yang baru tiba di Bandara Soekarno-Hatta dari Singapura harus menjalani pemeriksaan kesehatan. Langkah itu dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus Zika.

Menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat penyebaran virus mematikan itu tidak boleh dipandang sebelah mata. Apalagi sejak penyakit itu telah masuk ke negeri tetangga, Singapura.

Karena itu wagub meminta agar semua masyarakat yang baru tiba di Bandara Soekarno-Hatta dari Singapura harus melalui pemeriksaan kesehatan yang ketat. Masyarakat harus bersabar dan iklas diperiksa, ehingga dapat dideteksi secara dini penyebaran virus tersebut di Jakarta.

“Itu kan dari luar. Masuknya dari bandara. Jadi bandara harus ada alat untuk bisa mendeteksi adanya virus itu. Harus dilakukan pemeriksaan yang ketat,” kata Djarot di Balai Kota DKI, Jakarta, Jumat (2/9).

Ia berharap kalau ada ditemukan warga yang terkena virus tersebut saat tiba di bandara, pihak imigrasi dapat memberitahukannya kepada Pemprov DKI. Agar dapat dilakukan langkah antisipasi dengan tepat, cepat da akurat. “Kita berharap kalau ada seperti itu, segera pihak imigrasi lapor ke kami. Biar bisa kita antisipasi. Singapura sudah lebih banyak ya,” ujarnya.

Mengenai adanya beberapa pemerintah daerah (pemda) yang sudah mengeluarkan peringatan kepada warganya agar tidak melakukan perjalanan ke Singapura, Djarot mengatakan Pemprov DKI tidak perlu mengeluarkan peringatan tersebut.

Karena warga Jakarta sudah cerdas dan kritis dalam melakukan tindakan untuk menyelamatkan diri mereka sendiri. Artinya, kalau sudah tahu ada wabah virus Zika di Singapura, maka ia optimistis warga Jakarta tidak akan sembarangan pergi ke negeri Singa tersebut.


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hotel Sifaana Depok Bersedia Jadi Lokasi Karantina Pasien Covid-19

Depokrayanews.com- Hotel Sifaana di Jalan Raya Margonda, Kota Depok, bersedia menjadi tempat lokasi karantina pasien ...