Setya Novanto Bertemu Muhaimin Iskandar

Sebarkan :

 
Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto.

Depokrayanews.com- Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto (Setnov) melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar di kediaman pribadinya di Jalan Wijaya Raya XIII Nomor 19, Jakarta Selatan, Jumat (2/12/2016)

Dalam pertemuan itu, Muhaimin didampingi tokoh PKB, antara lain Marwan Jafar, mantan menteri. Sedangkan dari Partai Golkar, hadir Sekjen Partai Golkar Idrus Marham,

Setnov mengungkap pertemuannya dengan Muhaimin Iskandar guna membahas sejumlah persoalan bangsa belakangan ini.

“Kita membicarakan bagaimana persoalan kebangsaan dan keIndonesiaan yang begitu kompleks dengan latar belakang religiusitas yang begitu majemuk mampu sejalan dengan ide ide dan nilai nilai demokrasi,” Setnov.

Menurut Setnov, pertemuannya dengan PKB memiliki arti penting, mengingat PKB sebagai salah satu partai Islam besar yang berbasis ormas Islam terbesar di Indonesia, Nahdlatul Ulama. 

Setnov mengatakan pertemuan ini juga menunjukkan bahwa Keberadaan PKB begitu dibutuhkan dalam konstalasi kebangsaan dan Keindonesiaan saat ini. “Bagaimana pun, representasi politik Islam salah satunya terwujud dalam PKB,” ujarnya.

Apalagi PKB adalah partai yang dihuni oleh banyak kalangan ulama yang mampu menunjukkan bahwa Islam sangat sejalan dengan demokrasi dan menjunjung tinggi hak asasi manusia (HAM).

“Islam sebagai agama yang mampu berkontribusi aktif dalam perjalanan kemajuan bangsa dan negara,” kata dia. (mad)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pemerintah dan DPR Sepakat Pilkada Serentak Tetap Digelar 9 Desember

Depokrayanews.com- Pemerintah, DPR dan penyelenggara pemilihan umum sepakat Pilkada serentak 2020 tetap akan digelar pada ...