by

Setya Novanto Dicekal, Fraksi Partai Golkar Ajukan Keberatan

Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto yang juga Ketua DPR RI.
Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto yang juga Ketua DPR RI.

Depokrayanews.com- Fraksi Partai Golkar DPR mengajukan nota keberatan atas pencekalan yang dilakukan KPK terhadap Ketua DPR Setya Novanto.

Surat nota keberatan itu, Selasa (11/4) dibahas badan musyawarah (Bamus) DPR. “Seharian tadi memang banyak yang dibahas, selain soal paripurna ada yang menayakan pencekalan ketua DPR. Karena itu Kita bahas nota keberatan Fraksi Golkar atas pencekalan itu,” kata Fahri, Selasa (11/4/2017).

Akhirnya, pimpinan fraksi di DPR menyepakati keberatan pencekalan Setya Novanto. “Kita merasa ini memerlukan sikap kompak dan sikap dewan secara resmi. Karena itulah, berdasarkan rapim kami undang Bamus dan hampir semua fraksi hadir. Kami ingin ambil suatu sikap, paling tidak sikap Bamus,” kata Fahri.

Bamus menyebutkan pencekalan Novanto oleh KPK dinilai menghambat kinerja DPR. Padahal Setya Novanto dianggap sangat kooperatif saat diperiksa KPK soal kasus e-KTP. “Ini mencoreng nama Indonesia dan DPR dalam diplomasi internasional. Kalau pengajuan pencekalan dianggap memudahkan pemeriksaan, ketua DPR paling kooperatif diperiksa KPK,” jelas Fahri. (Red/pkn)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *