Shin Tae-yong Resmi Menjadi Pelatih Timnas Indonesia

Sebarkan :

 

DepokRayanews.com – Mantan pelatih Timnas Korea Selatan, Shin Tae-yong, diperkenalkan sebagai pelatih baru Timnas Indonesia di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (28/12/2019).

Kehadiran Shin Tae-yong tentu membuat pecinta sepak bola Indonesia kembali optimis terhadap masa depan Timnas Indonesia. Sebab, pelatih 49 tahun itu sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Ia diikat kontrak selama empat tahun

Tim besukan Shin Tae-yong pernah mengalahkan Jerman di Piala Dunia 2018. Kemudian, ia sempat mengantarkan klub Korea Selatan, Seongnam FC, menjadi juara Liga Champions Asia 2009/2010.

Namun, tidak hanya masyarakat Indonesia yang kini sedang berbahagia, tetapi juga negara tetangga, Malaysia. Sebab, kehadiran Shin Tae-yong berpeluang memuluskan langkah mereka melewati fase grup Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Malaysia saat ini berada di urutan kedua klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Tim Harimau Malaya mengantongi sembilan poin dari lima laga.

Malaysia pun berpeluang lolos ke fase berikutnya. Syaratnya adalah ketiga negara pesaing, yakni Vietnam, Thailand, dan Uni Emirat Arab terjegal di laga-laga sisa. Kemudian, mereka juga wajib tampil maksimal.

Nah, Vietnam, Thailand, dan Uni Emirat Arab sendiri merupakan lawan Indonesia di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Skuat Garuda tidak akan bertemu Malaysia karena sudah dua kali bersua.

Sebelumnya, Indonesia menelan kekalahan dari ketiga negara tersebut. Namun, dengan adanya Shin Tae-yong, bukan tidak mungkin skuat Garuda akan membuat kejutan dan ‘membantu’ Malaysia lolos ke fase berikutnya. (and/suara)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ini 6 Stadion yang Dipakai untuk Piala Dunia U-20

DepokRayanews.com- Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI resmi mengumumkan keputusan FIFA terkait stadion yang akan ...