by

Sinar Mas Bangun Mal Living World di Kota Wisata Cibubur, Investasi Rp 1,4 Triliun

Depokrayanews.com- Ekonomi yang tengah lesu tidak menyurutkan niat Sinar Mas untuk membangun pusat perbelanjaan, Living World di Kota Wisata Cibubur dengan investasi Rp 1,4 Triliun.

Bangunan mal yang berdiri di atas lahan 6 hektar diperkirakan akan mulai beroperasi pada awal kuartal kedua 2023, setelah ground breaking dilakukan pada Kamis 21 Januari 2021 lalu.

Wakil Direktur Utama PT Sahabat Kota Wisata sekaligus CEO Retail & Hospitality Sinar Mas Land, Alphonzus Widjaja berharap mal tersebut dapat membantu pergerakan ekonomi di Cibubur pascapandemi.

“Pembangunan Living World Kota Wisata tetap kami lakukan meski di masa pandemi, sehingga memberikan kontribusi yang baik untuk masyarakat dan pemerintah kota setempat dalam hal pembangunan dan pendapatan daerah serta penyerapan tenaga kerja,” katanya Selasa 26 Januari 2021.

Dengan positioning sebagai The Biggest Home Living, Lifestyle and Eat-ertainment Mall, Living World Kota Wisata Cibubur akan menghadirkan toko lebih dari 400 unit serta 15 anchor/mini anchor dengan kekuatan diferensiasi tenant mix di anchor tenant berkonsep Flagship Home Living, Home Improvement & Lifestyle seperti Ace, Informa, dan lainnya dengan luas lebih dari 20 ribu m2.

Konsep pusat perbelanjaan yang ditawarkan mengusung budaya Jawa atau Journey Through Java. Di sini pengembang berupaya menampilkan arsitektur yang memadukan antara tanaman, kayu dan botanical garden hingga city walk yang sarat dengan nuansa alam. Demikian juga dengan food paradise yang menekankan banykanya pencahayaan alami sehingga diharapkan dapat membawa mood lebih baik bagi pengunjung.

Kota Wisata Cibubur dipilih sebagai lokasi Living World pertama untuk township milik Sinar Mas Land dengan mempertimbangkan pasar yang besar dan terus mencatat pertumbuhan yang positif. Hal itu terlihat dari meningkatnya jumlah residensial yang dikembangkan di kawasan tersebut serta keberadaan perumahan dan kawasan komersial di sekitarnya.

Sugiyanto Wibawa selaku Direktur Utama PT Sahabat Kota Wisata sekaligus Business Development Director Kawan Lama Retail menyampaikan optimismenya bahwa dampak pandemi Covid-19 terhadap bisnis mal akan berangsur pulih. Pihaknya melakukan sejumlah strategi, salah satunya, melalui pembangunan mal sebagai tempat bersosialisasi (hub) yang berdiri di kawasan permukiman.

Dengan demikian, mal tidak berdiri sendiri karena pasarnya sudah tersedia dan masyarakat dapat mudah menjangkaunya. “Kami percaya diri membangun Living World bersama Sinar Mas Land di Kota Wisata Cibubur, ditambah dukungan berbagai progam pemerintah untuk pemulihan ekonomi nasional serta program vaksinasi Covid-19,” kata Sugiyanto. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *