by

Sistem Satu Arah Arus Balik Diberlakukan 7-9 Juni

Sistem satu arah dianggap efektif mengurai kemacetan.

DepokRayanews.com- Puncak arus balik pemudik diprediksi bakal terjadi pada Sabtu 8 Juni dan Minggu 9 Juni 2019 karena pada 10 Juni pegawai sudah masuk kerja.

Untuk itu Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, warga yang akan kembali ke Jakarta dan sekitarnya mengatur waktu masing-masing.

Namun jika terjadi macet arus balik, Menhub menegaskan akan kembali menerapkan sistem satu arah. Sistem ini dinilai berhasil membuat arus mudik relatif lebih lancar.

Oleh karena itu Budi Karya Sumadi mengatakan akan memberlakukan sistem satu arah atau one way sebagai solusi arus balik pemudik. Sistem ini diterapkan tiga hari, mulai dari 7 hingga 9 Juni 2019 pada lintas Tol Trans Jawa.
“Untuk arus balik satu arah akan kembali kita lakukan one way tiga hari mulai dari KM 70 sampai KM 29,” kata Budi Karya.

Selain sistem satu arah, sistem contra flow juga diberlakukan pasca ruas satu arah berakhir. Dimulai dari KM 70 hingga KM 29 di ruas Jakarta-Bandung.

“Rencana dari jam 12 siang sampai 12 malam, one way, tapi bisa berubah. Karena kalau tiba-tiba flow banyak mungkin sebelum jam 12 sudah jadi one way,” kata dia. (mad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *