Siswi SDN 02 Tanah Baru Ini Sembuh karena Ikut Program JKN

Sebarkan :

 
Nadilah Cahyani setelah menjalani operasi usus buntu.

Nadilah Cahyani setelah menjalani operasi usus buntu.

Depokrayanews.com- Nadilah Cahyani adalah salah satu pelajar kelas 3 di SD Negeri 02 Tanah Baru, Kota Depok yang hari-hari sangat sibuk mengikuti kursus Bahasa Inggris, selain kesibukan di sekolah. Nadilah adalah Peserta Penerima Upah BPJS Kesehatan dari PT Sarana Graha Adi Sentosa.

Anggota keluarga Arief Mulyadi ini tinggal di Jalan Raden Sanim No 39 RT 01/10, Curug, Tanah Baru,Kota Depok. Sejak menjadi peserta program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), Nadilah Cahyani sudah sering menggunakan fasilitas kesehatan program JKN.

Pada akhir Januari 2016, Nadilah mulai mengalami gangguan pada perut bagian kanan bawah. Setelah dilakukan pemeriksaan di fasilitas kesehatan tingkat pertama di Klinik Pala Medika, ternyata Nadilah menderita apendisitis atau usus buntu.

Untuk kasus Nadilah, gejala yang dialami adalah nyeri dan pembengkakan di bagian perut kanan bawah, tidak memiliki nafsu makan, mual disertai muntah dan demam tinggi. Setelah sempat dirujuk ke Rumah Sakit Grha Permata Ibu, Nadilah dirujuk kembali ke Rumah Sakit Hermina Depok dan langsung mendapat penanganan melalui poli penyakit dalam.

Pada tanggal 18 Februari 2016, Nadilah akhirnya dioperasi apendisitis dan mendapat ruang perawatan kelas II. Pada saat dilakukan wawancara dengan Nadilah, dia sudah mulai pulih.

Rukiyah, orangtua Nadilah kemudian menyampaikan pendapat mengenai fasilitas keseharan program Jaminan Kesehatan Nasional yang dinilainya sangat bermanfaat bagi anaknya, keluarga dan beberapa kerabatnya. Rukiyah sangat menyarankan agar program BPJS Kesehatan tetap dilanjutkan agar semua Rakyat Indonesia merasakan manfaat yang dirasakannya saat ini. (ad)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sunat Perempuan Harus Dihentikan, Sangat Berbahaya

Depokrayanews.com- Praktik sunat perempuan masih kerap ditemukan di berbagai masyarakat di Indonesia. Padahal, menurut Deputi ...